Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Joan Mir Mau Pindah ke Gresini Racing dari Repsol Honda

Kompas.com - 20/07/2023, 10:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Joan Mir sedang tidak berada di level terbaiknya pada musim 2023. Mir baru sekali meraih poin, tepatnya pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Pada klasemen sementara, Mir hanya mencetak 5 poin dan menempati posisi ke-24. Hasil tersebut membuat Mir dirumorkan pindah tim pada musim depan.

Dilansir dari Motosprint (19/7/2023), juara dunia MotoGP 2020 dan Moto3 2017 itu siap melepas status pebalap resmi Honda demi berkarier bersama tim satelit Gresini Racing dengan motor Ducati.

Baca juga: Apakah Perlu Matikan AC Mobil Saat Melewati Tanjakan?

Potret Joan Mir mengenakan seragam Hondainstagram.com/joanmir36official Potret Joan Mir mengenakan seragam Honda

Kesuksesan Ducati pada musim ini telah menjadi tolak ukur di MotoGP. Bahkan sampai membuat pebalap tim pabrikan menginginkannya, dan mau melepas status istimewa, gaji, serta bonus mereka.

Mir jadi salah satu contohnya, dan kabarnya ia tidak menyesal dengan keputusan tersebut. Apalagi Honda tengah dirundung berbagai masalah, mulai motor balap yang belum siap, sampai banyaknya pebalap yang jatuh.

Secara psikologis, Mir juga terguncang. Dia tak pernah membayangkan bakal sulit beradaptasi, dan harus berakhir dengan motor yang tidak kompetitif usai pindah dari Suzuki.

Baca juga: Rayakan 47 Tahun, PO Akas Mila Luncurkan Bus Baru Livery Vintage

Rumor berembus kalau Mir siap melupakan kontraknya dengan Honda untuk menandatangani perjanjian selama satu tahun dan opsi satu tahun lagi dengan Gresini.

Selain itu, kesempatan ini bukan hanya ditujukan untuk Mir karena Gresini juga punya kandidat lainnya. Artinya, Mir benar-benar harus bijak memilih tim demi kariernya pada masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com