Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di MotoGP Belanda, Joan Mir Digantikan Iker Lecuona

Kompas.com - 21/06/2023, 11:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dipastikan masih absen dalam gelaran seri kedelapan MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

Seperti diketahui, Mir mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas di GP Italia. Pebalap berusia 25 tahun itu didiagnosa mengalami cedera pada jari kelingking.

Akibat cedera tersebut, Mir harus melewatkan tiga seri berturut-turut, setelah sebelumnya absen di Mugello dan Sachsenring. Kini rider asal Spanyol itu harus kembali absen di MotoGP Belanda yang akan digelar akhir pekan ini.

Baca juga: Cegah Kebakaran di SPBU, Pengendara Motor Dilarang Melakukan Hal Ini

Posisi Mir di MotoGP Belanda akan digantikan oleh pebalap tim HRC WorldSBK Iker Lecuona.

Mantan rider MotoGP itu mengaku senang mendapat kesempatan untuk menggantikan Mir di gelaran GP Belanda. Terlebih, dirinya pernah meraih podium WorldSBK saat berlaga di Sirkuit Assen.

Iker Lecuona saat masih berkarier di MotoGP. Kini, dia tampil dalam ajang World Superbike (WSBK) bersama tim HRC.Foto: Instagram/Tuttomotoriweb.it Iker Lecuona saat masih berkarier di MotoGP. Kini, dia tampil dalam ajang World Superbike (WSBK) bersama tim HRC.

“Pertama-tama saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Joan dalam pemulihannya. Saya senang bergabung dengan tim lagi, ini suatu kehormatan,” ucap Lecuona, dikutip dari Honda Racing Corporation, Selasa (20/6/2023).

“Assen adalah sirkuit yang saya suka, saya mendapat podium WorldSBK pertama saya di sana, jadi mudah-mudahan kita bisa memiliki akhir pekan yang bagus seperti di Jerez. Saya masih sedikit pulih setelah kecelakaan di Misano, jadi ini akan menjadi tes fisik yang bagus juga,” lanjutnya.

Baca juga: ESDM Ungkap Alasan Distribusi B35 Belum Merata

Sebagai informasi, Lecuona melakukan debut di tim Repsol Honda di putaran Spanyol pada April lalu, saat itu dirinya menggantikan Marquez yang harus absen karena cedera tulang ibu jari tangan kanan.

Dengan begitu, Lecuona akan menjadi tandem Marc Marquez pada MotoGP Belanda yang akan berlangsung pada 23-25 Juni 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com