Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF

Kompas.com - 31/08/2023, 18:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memberikan produk terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan terhadap unit sepeda motor yang dikeluhkan.

Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan juga AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap motor konsumen.

Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), terkait keluhan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), AHM akan berkerja sama mengikuti arahan yang diberikan.

Baca juga: Jelang Penindakan Tilang, 35.401 Unit Mobil dan Motor Sudah Uji Emisi

Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kemenhub dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kementerian Perhubungan memanggil PT Astra Honda Motor untuk dimintai penjelasan soal rangka eSAF di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023)dok.Kemenhub Kementerian Perhubungan memanggil PT Astra Honda Motor untuk dimintai penjelasan soal rangka eSAF di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023)

Bila ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap motor yang digunakan, AHM bersama jaringan akan membantu untuk menanganinya.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan.

"Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda," ujar Octavianus dalam keterangan resminya, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Alasan Pertamina Usulkan Pertalite Diganti Pertamax Green 92


Lebih lanjut dijelaskan, AHM berkomitmen memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas motor yang dipasarkan.

"Kami menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Jaringan bengkel resmi AHASS juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com