Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Meluncurkan Hornet 2.0, Dapat Fitur Baru

Kompas.com - 31/08/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di India punya produk motor kopling dengan kapasitas 180cc dengan nama Hornet. Belum lama ini, varian baru dari Hornet lahir, dapat desain stiker baru dan tambahan fitur unggul.

Dikutip dari Rushlane, Hornet 2.0 punya keunggulan dari desain bodi yang agresif serta gagah. Untuk model baru ini, kedapatan stiker tulisan Hornet di bagian samping yang modern, sekarang tanpa embel 2.0.

Perbedaan dengan Hornet sebelumnya, kini aksen hitam berada di bagian tengah ke belakang. Lalu, ada tulisan Hornet besar dengan outline putih.

Baca juga: Kata Pedagang Motor Bekas Soal Polemik Rangka eSAF Honda

Honda Hornet 2.0RUSHLANE Honda Hornet 2.0

Fitur unggulan yang ditawarkan Hornet adalah lampu depan LED, lampu belakang LED berbentuk huruf X, dan model tangki yang dibilang lebih macho. Selain itu, sekarang sudah memakai suspensi depan upside-down.

Pada bagian pengereman pun diganti cakramnya jadi model bergelombang untuk pendinginan maksimal. Instrumen sudah full digital dengan setelan keterangan cahaya.

Baca juga: Kenapa Kaca Depan Bus AKAP Kerap Dipajang Banyak Boneka?


Soal dapur pacu, mesin yang digunakan 184,4cc injeksi yang sekarang kompatibel dengan E20. Tenaga yang digasilkan sebesar 17 TK dan torsi 15,9 Nm, punya fitur tambahan slip & assist clutch.

Honda menawarkan Hornet 2.0 dalam empat warna, Pearl Igneous Black, Matte Sangria Red Metallic, Matte Marvel Blue Metallic, dan Matte Axis Grey Metallic. Harganya di 139.000 Rupee atau setara Rp 25 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com