Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marco Bezzecchi Resmi Bertahan di Mooney VR46 Musim 2024

Kompas.com - 31/08/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marco Bezzecchi akhirnya sudah memutuskan masa depannya di MotoGP. Pebalap asal Italia ini akan tetap membela tim satelit Ducati, Mooney VR46, untuk musim 2024.

Sebelumnya, Bezzecchi dihadapkan pada dua pilihan, yakni tetap dengan Mooney VR46 atau pindah ke Pramac Racing. Jika dia memutuskan untuk ke Pramac Racing, Bezzecchi akan mendapatkan motor pabrikan Desmosedici GP24 untuk musim depan. Tapi, statusnya masih sebagai pebalap tim satelit.

Baca juga: Gagal Dapat Motor Pabrikan, Rossi Minta Bezzecchi Jangan Pindah

Valentino Rossi juga sempat meyakinkan Bezzecchi untuk tidak pindah tim, khususnya karena melihat performa pebalapnya tersebut yang bisa jadi penantang juara dunia meski dengan motor tahun lalu. Selain itu, tim VR46 sendiri juga dinilai memiliki kemampuan untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Ojek Valentino Rossi membonceng Marco Bezzecchi di MotoGP Austriatwitter/motogp Ojek Valentino Rossi membonceng Marco Bezzecchi di MotoGP Austria

"Saya sangat senang bisa mengonfirmasi bahwa pada tahun 2024 saya akan berada di jalur yang tepat bersama Mooney VR46 Racing Team. Tim ini sangat penting bagi karier saya hingga saat ini dan di masa depan," ujar Bezzecchi.

"Saya tiba di sini pada tahun 2020, di Moto2, kami kemudian mendarat bersama pada tahun 2022 di MotoGP dan tahun ini kami menjalani musim yang luar biasa sejauh ini. Terus berkembang dalam kelompok kerja ini, dengan dukungan dari Ducati, adalah pilihan yang paling tepat bagi saya," kata Bezzecchi.

Baca juga: Motor Bezzecchi Alami Masalah, Ojek Valentino Rossi Jadi Solusi

Bezzecchi menambahkan, tahun 2024 membawa banyak harapan, tetapi saat ini dia ingin fokus pada musim ini. Saat ini, timnya sedang berjuang untuk naik podium.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @marcobez72 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

"Mami memiliki gelar Juara Tim yang terbuka dengan Luca dan saya yakin semua orang di tim akan memberikan yang terbaik. Bahkan lebih dari yang telah mereka lakukan sejauh ini, untuk mencapai tujuan ini," ujarnya.

Bezzecchi menambahkan, tetap menjadi bagian dari tim milik Valentino Rossi ini menjadi motivasi yang luar biasa sekaligus kebanggaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com