Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli

Kompas.com - 09/08/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Marco Bezzecchi musim ini sangat baik hingga Ducati menjanjikannya motor pabrikan. Namun, sepertinya dia harus pindah dari tim lamanya. Kondisi tersebut yang dirasa berat oleh tim satelit Mooney VR46.

Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci, mengatakan, pihaknya menunggu keputusan dari Ducati. Dia menginginkan motor pabrikan Ducati pada timnya. Sehingga, Bezzecchi tetap berada di tim milik Valentino Rossi ini.

Baca juga: Ternyata Segini Biaya Masuk Sekolah Balap VR46 Riders Academy Milik Rossi

Namun, motor pabrikan saat ini hanya ada empat, dua untuk tim pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit Pramac Racing. Kabarnya, Bezzecchi bisa naik ke Pramac Racing dan menggantikan Johann Zarco. Pebalap asal Perancis itu bisa beralih ke tim Gresini Racing, menggantikan Fabio Di Giannantonio.

Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat menjalani sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Terkini, Bezzecchi, akan memulai balapan MotoGP Inggris 2023 dari posisi start terdepan. (Foto oleh PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat menjalani sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Terkini, Bezzecchi, akan memulai balapan MotoGP Inggris 2023 dari posisi start terdepan. (Foto oleh PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Jika kami tidak mendapatkan motor pabrikan untuk Marco di tim kami, maka saya tidak tahu lagi. Mungkin Marco akan memutuskan untuk pindah ke Pramac, dengan motor pabrikan dan kontrak Ducati," ujar pria yang akrab disapa Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (9/8/2023).

"Tapi sejujurnya, ketika kami memutuskan untuk memulai tim ini, kami bekerja agar pebalap kami bisa dipromosikan ke tim pabrikan dan bukan ke tim satelit lainnya. Saya tidak suka itu," kata Uccio.

Baca juga: Bos Mooney VR46 Sindir Pramac Racing, Tim Satelit Rasa Pabrikan

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo@mj_photogp Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Uccio menambahkan, tim Mooney VR46 tidak kalah bagus dengan Pramac. Menurutnya, timnya sudah lebih berpengalaman dibanding musim lalu dan siap untuk menangani motor pabrikan.

"Bezzecchi jelas adalah pilihan pertama saya. Jika itu tidak berhasil, kami ingin (Franco) Morbidelli. Dia adalah pebalap yang sangat bagus dan berasal dari VR46 Riders Academy. Saya mengenalnya sudah 20 tahun. Jadi, kami akan menunggu dan melihat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com