Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Resmikan Layanan Perbaikan Sasis dan Kabin Pertama di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan fasilitas cabin and chassis repair di diler PT Bumen Redja Abadi, yang berlokasi di Jalan Raya Serang Km 13, Cikupa, Tangerang.

Layanan perbaikan sasis dan kabin khusus kendaraan niaga ini merupakan fasilitas aftersales pertama di Indonesia yang berada di bawah standarisasi PT KTB dan beroperasi di diler resmi Mitsubishi Fuso.

Menempati lahan seluas 960 meter persegi, fasilitas cabin and chassis repair ini diklaim mampu melayani perbaikan dengan kapasitas hingga 20 unit truk tiap bulannya.

Baca juga: Kemenhub, KNKT dan AHM Bentuk Tim Investigasi Kasus Rangka eSAF Honda

"Fasilitas ini didukung dengan peralatan lengkap dan modern serta suku cadang resmi dari Mitsubishi Fuso. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang unggul dalam setiap aspek layanan kami," ucap Nobukazu Tanaka, Presiden Director PT. KTB dalam seremoni peresmian, Senin (28/8/2023).

Fasilitas cabin and chassis repair FusoKOMPAS.com/STANLY RAVEL Fasilitas cabin and chassis repair Fuso

Lebih lanjut Wirjo Basuki, Department Head Body & Paint PT Bumen Redja Abadi mengatakan, fasilitas yang disediakan pada layanan cabin and chassis repair meliputi perbaikan sasis, kabin, penggantian suku cadang resmi, serta pengecatan ulang.

Semua dikerjakan oleh teknisi yang sudah terlatih dan dari sisi fasilitasnya juga sudah sesuai dengan standar Mitsubishi Fuso di Indonesia.

"Untuk kerusakan yang bisa kami perbaiki adalah sampai tingkat medium, seperti sasis yang melintir akibat kendaraan terlalu banyak membawa beban muatan dan sering melewati jalan rusak. Lalu keropos karena usia, pendempulan bila diperlukan, serta pengecatan," ucap Wirjo.

Proses pengerjaan dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan modern, yang terdiri dari dua stall unit chassis repair, dua stall putty, satu stall poles, satu stall reassembling, dan satu stall masking.

Baca juga: Total SPK Truk Mitsubishi Fuso Tembus 1.592 Unit di GIIAS 2023

Sementara untuk biaya perbaikan, menurut Wirjo akan sangat tergantung dari tingkat kerusakan pada tiap-tiap kendaraan.

Fasilitas cabin and chassis repairKOMPAS.com/STANLY RAVEL Fasilitas cabin and chassis repair

"Harga perbaikan untuk sasis itu rata-rata dari Rp 20 juta sampai Rp 50 juta. Garansi berlaku selama enam bulan secara umum, baik yang melalui asuransi atau pribadi," ujar Wirjo.

Untuk investasi layanan ini, Henry Kosala Wahyadiyatmika, President Director PT Bumen Reja Abadi mengatakan, menghabiskan dana sebesar Rp 15 miliar.

"Seluruh layanan tersebut menjadikan fasilitas cabin dan chassis repair ini menjadi one stop service solution untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Mitsubishi Fuso," ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com