Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Sementara Pebalap MotoGP 2024, Zarco Pindah ke LCR Honda

Kompas.com - 23/08/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Paruh kedua MotoGP 2023 sudah dimulai kembali. Beberapa pebalap pun terlihat sudah memiliki kontrak yang baru untuk musim depan. Terjadi beberapa perubahan susunan daftar pebalap.

Belum lama ini, Alex Marquez resmi memperpanjang kontraknya dengan Gresini Racing. Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi rekan setimnya nanti.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2023, Bagnaia Masih Memimpin

Setelah itu, ada Brad Binder yang juga memperpanjang kontraknya dengan tim Red Bull KTM. Binder dipastikan kembali menjadi rekan setim dari Jack Miller untuk musim depan.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023

Kemudian, yang terbaru adalah Johann Zarco yang meninggalkan Pramac Racing untuk LCR Honda. Sejauh ini, baru Zarco yang menandatangani kontrak dengan tim satelit Honda tersebut untuk musim 2024.

Masih ada beberapa tim yang belum melengkapi susunan pebalapnya untuk musim depan. Tim Gresini Racing baru diisi dengan Alex Marquez, Pramac Racing dengan Jorge Martin, Gasgas Tech3 baru memastikan Pol Espargaro, dan terakhir Mooney VR46 yang sama sekali belum memastikan kedua pebalapnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2023, Bagnaia Sempurna di Red Bull Ring

Marco Bezzecchi memiliki kesempatan untuk naik ke Pramac Racing agar mendapatkan motor pabrikan. Tapi, di satu sisi, sang pemilik tim, Valentino Rossi, meminta Bezzecchi untuk jangan pindah.

Pebalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia. Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP 2023 menjelang balapan GP Inggris 2023 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu (6/8/2023) malam WIB.AFP/JOHN THYS Pebalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia. Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP 2023 menjelang balapan GP Inggris 2023 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Franco Morbidelli yang mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha memiliki dua opsi. Opsi pertama adalah bergabung dengan Gresini Racing, lalu opsi kedua bergabung dengan Pramac Racing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Berikut ini susunan daftar sementara pebalap MotoGP 2024:

Repsol Honda
- Marc Marquez
- Joan Mir

Red Bull KTM
- Brad Binder
- Jack Miller

Aprilia
- Aleix Espargaro
- Maverick Vinales

Lenovo Ducati
- Francesco Bagnaia
- Enea Bastianini

Monster Energy Yamaha
- Fabio Quartararo
- Alex Rins

Aprilia RNF
- Miguel Oliveira
- Raul Fernandez

Pramac Racing
- Jorge Martin
- ?

Gresini Racing
- Alex Marquez
- ?

LCR Honda
- Johann Zarco
- ?

Gasgas Tech3
- Pol Espargaro
- ?

Mooney VR46
- ?
- ?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com