Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Austria 2023, Balapan Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 20/08/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran utama pada seri ke-10 MotoGP 2023 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, hari ini, Minggu (20/8/2023).

Dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring, balapan akan dipimpin oleh Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu terbaik pada babak kualifikasi Sabtu (19/8/2023) kemarin.

Tepat di belakang Bagnaia, ada pebalap Aprilia Maverick Vinales, diikuti oleh Brad Binder yang memulai balapan dari posisi ketiga.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Sprint Race Austria, Pecco Makin Kokoh di Puncak

Sebagai informasi, Bagnaia yang memulai start dari posisi pole, tampil sempurna di Sprint Race MotoGP, Sabtu (19/8/2023). Rider Ducati Lenovo itu tak terbendung sejak start sampai akhirnya juara dan finis di posisi pertama.

Sementara Vinales yang start di posisi kedua memulai balapan dengan buruk dan posisinya melorot ke belakang, dan Binder yang memulai balapan di posisi ketiga mendapat hasil yang cukup baik dan berhasil finis di posisi kedua.

Pada gelaran sprint race juga menyisakan sedikit drama. Pebalap Pramac Racing Jorge Martin melakukan manuver agresif dan menyenggol Fabio Quartararo dari sisi kanan.

Tak hanya Quartararo, Maverick Vinales juga terkena imbas, begitu pun tiga pebalap di sebelahnya. Alhasil, pada tikungan pertama empat pebalap jatuh, yakni Johann Zarco, Quartararo, Miguel Oliveira, dan Marco Bezzecchi.

Kendati demikian, race director tidak memberikan penalti kepada Martin akibat manuver agresif tersebut.

Baca juga: Bikin Insiden, Jorge Martin Finis di Podium 3 Sprint Race MotoGP Austria

Berikut jadwal balap MotoGP 2023 untuk Minggu (20/8/2023):

  • 14.45-14.55 WIB : MotoGP Warm Up
  • 16.00 Race Moto3
  • 17.15 Race Moto2
  • 19.00 Race MotoGP

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com