Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Kontes Modifikasi Hot Wheels Pakai Basis Nissan Juke

Kompas.com - 22/08/2023, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hot Wheels Legends Tour 2023 sukses digelar dengan menghasilkan pemenang yang karyanya akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional. Mobil modifikasi yang menang kali ini menggunakan basis Nissan Juke.

Juri pada kontes modifikasi mobil ini tidak sembarangan. Semua juri memiliki kompetensi yang luar biasa di bidangnya, seperti Brendon Vetuskey (Desainer Global Hot Wheels), Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders, Didiet (dari Bandietoz Garage Kustom), dan Feldani Effendy (Chief-Editor dan Founder Diecast Magazine).

Baca juga: Kontes Modifikasi Mobil Hot Wheels Hadir Lagi di Indonesia

Keputusan juri sudah bulat dan akhirnya mobil milik David Sebastian yang menjadi pemenangnya. Mobil karyanya ini dinilai memiliki semangat Hot Wheels yang otentik dan orisinal.

Mobil modifikasi Nissan Juke yang jadi pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023Dok. Hot Wheels Mobil modifikasi Nissan Juke yang jadi pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023

Modifikasi mobil yang bernama Juk?, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung Hot Wheels Legends Tour 2023.

“Hasil modifikasi ini is one of a kind, karena Nissan Juke F15 ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Karya yang saya beri nama Juk? terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters),” ujar David, dalam keterangan resminya.

Baca juga: VW Kecebong, Hot Wheels Ukuran Asli di IIMS 2023

Brendon mengatakan, dirinya sangat bangga dan kagum akan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan dari para partisipan dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2023 Indonesia.

Mobil modifikasi Nissan Juke yang jadi pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023Dok. @sebastiansahir Mobil modifikasi Nissan Juke yang jadi pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023

“Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 telah menjadi wadah luar biasa bagi para pecinta Hot Wheels, petrolhead, dan para penikmat modifikasi otomotif Indonesia. Kita bisa melihat semangat dan kreativitas para partisipan Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023," kata Brendon.

Keberhasilan David sebagai perwakilan dari Indonesia tentunya menyoroti kemampuan negara ini dalam membuat mobil modifikasi yang sejajar dengan standar komunitas otomotif global.

Sebagai pemenang, David juga akan lanjut ke babak berikutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final. Selain itu, pemenang juga memiliki kesempatan berharga untuk mengabadikan desain modifikasi mobilnya dalam bentuk model die-cast skala 1:64 yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com