Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Ini Jadi Pemenang Kontes Modifikasi Hot Wheels Tour Indonesia

Kompas.com - 21/08/2022, 14:16 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hot Wheels Legenda Tour Final Indonesia berakhir dengan 5 pemenang. Sang juara mengalahkan 130 peserta di Indonesia.

Total dari 130 mobil yang terdaftar dipilih menjadi 30 peserta dan kembali disaring menjadi 5 mobil pemenang dan kembali mengikuti kontes di ajang Hot Wheels Legends Tour Final Asia Pasifik.

Dalam hal penilaian beberapa penilaian menjadi kriteria di antaranya Hot Wheels Story atau juri ingin melihat sedalam apa peserta terinspirasi dari mobil-mobil diecast Hot Wheels dalam memodifikasi mobil.

Baca juga: Kompetisi Hot Wheels Hadir Selama Libur Sekolah

Juara Pertama dari Hot Wheels Legends Tour Indonesia, yaitu Denny dengan Dakota. Dia memadukan dua jenis mobil VW yang berbeda menjadi satu mobil. Pemotong sasis langsung dari tengah dengan keseluruhan bodi mobil VW Kombi pada bagian depan lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok.

Hot Wheels Legends TourDOK. HOT WHEELS Hot Wheels Legends Tour

Hebatnya mobil dengan julukan “Kecebong” ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal. Dipadu dengan dominasi warna Merah dan Putih tampaknya sangat sesuai sekali dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus 2022 ini.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia dan mewakili negara saya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu berkompetisi dengan negara-negara lainnya," ujar Denny dalam siaran resmi, Minggu (21/8/2022).

Denny menjelaskan, pengerjaannya memakan waktu cukup lama, yaitu hingga 3 tahun dengan biaya mencapai Rp 300 juta.

Tentu itu dengan berbagai macam alasan dari saat dimulai konsepnya, perencaaan pengerjaan, mencari bahan-bahan serta pengerjaannya itu sendiri yang langsung diawasi dan diperhatikan oleh sang pemilik dengan sangat teliti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com