Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2022, 12:47 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hot Wheels Indonesia mengumumkan program global tahunan Hot Wheels Legends Tour yang sudah berjalan sejak tahun 2018 untuk pertama kalinya hadir di Indonesia pada tahun 2022 ini dengan nama Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Negara-negara seperti Malaysia, New Zealand, Jerman, Brazil, Mexico, UK, Jepang dan masih banyak negara lainnya telah mengikuti perhelatan ini ditahun-tahun sebelumnya dengan total ribuan mobil modifikasi sudah ikut berpartisipasi.

Hot Wheels Legends Tour memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Ada beberapa tahap kompetisi dan pemenangnya akan diabadikan sebagai miniature mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels.

Baca juga: Bule Eropa Kaget Lihat Modifikasi Vespa Ekstrem Indonesia

Hot Wheels Legends TourDOK. HOT WHEELS Hot Wheels Legends Tour

Selama periode 3 bulan kedepan, dari 1 Juni sampai dengan 5 Agustus 2022, registrasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dibuka untuk mendaftarkan diri dan mobilnya dalam kompetisi ini.

Tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama dibidang modifikasi mobil.

Selain itu, Hot Wheels Legends Tour ini juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi (collector) baru maupun lama mainan Hot Wheels, memperkuat relevansi merek Hot Wheels di mata konsumen, sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup (lifestyle) budaya otomotif Indonesia.

Baca juga: Oyika Hadirkan Motor Listrik Murah di Indonesia, Mulai Rp 9 Jutaan

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di AS maupun di luar AS,” kata Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (16/6/2022).

“Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada tahun 2022 ketika kami kembali acara langsung yang merupakan akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa yang akan muncul selama Tur,” ucapnya.

Hot Wheels Legends Tour Indonesia berkolaborasi dengan pelaku otomotif & diecast dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik di Indonesia.

Modifikasi Toyota Kijang Lawasinstagram.com/jacobrisman_azjacobwheels Modifikasi Toyota Kijang Lawas

Untuk pelaku acara-acara otomotif sendiri, Hot Wheels Legends Tour Indonesia bekerja sama dengan yang sudah terkenal seperti The ELITE. Program pencarian karya modifikasi mobil terunik ini akan menarik sekitar kurang lebih 500 mobil modifikasi peserta dari seluruh Indonesia.

Berbagai macam aturan dan persyaratan telah ditetapkan oleh panitia berikut dengan sistem kompetisinya. Keseluruh peserta harus memenuhi persyaratan dan melalui tahapan–tahapan untuk bisa mengikuti kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website www.hotwheelsindo.com dengan mengunduh foto-foto dan video modifikasi mobilnya serta data personal pemiliknya. Di dalam pendaftaran seluruh peserta diwajibkan untuk mengisi kolom narasi mengenai konsep modifikasinya yang memiliki semangat garasi tersebut.

Sementara dari keseluruhan pendaftar akan diambil 50 mobil modifikasi terbaik yang telah memenuhi syarat dan sudah melalui penyaringan dari para dewan juri untuk mengikuti langsung tahap penjurian berikutnya.

Kelima puluh mobil tersebut nantinya akan dikumpulkan dan diadu untuk dicarikan 1 pemenang dalam sebuah acara khusus Indonesia Finals pada bulan Agustus 2022 dan akan langsung diumumkan pemenangnya.

Kriteria penjurian, Indonesia Finale dan Global Grand Finale

Kriteria penjurian akan melihat dari lima elemen yaitu yang pertama adalah Hot Wheels Story atau juri ingin melihat sedalam apa peserta terinspirasi dari mobil-mobil diecast Hot Wheels dalam memodifikasi mobil mereka.

Toyota Kijang InnovaDoc Pribadi Agusien Toyota Kijang Innova

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com