Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Tanggapi Inden Panjang Alphard Generasi Terbaru | Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Toyota Innova Diesel Bekas

Kompas.com - 22/08/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Alphard di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

Ada dua model yang dijual yakni mesin bensin dan hybrid. Banderol terendah Alphard generasi terbaru mulai Rp 1,35 miliar sampai Rp 1,66 miliar on the road DKI Jakarta.

Meski baru meluncur, sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan MPV mewah Toyota itu. Bahkan, salah satu tenaga penjual Toyota sempat menyebut bahwa inden Alphard mengular hingga tahun depan atau 2024.

Kijang Innova jadi salah satu MPV medium andalan Toyota. Bukan hanya versi terbarunya yakni Innova Zenix, namun generasi lawasnya juga masih banyak diminati oleh pencinta otomotif, tak terkecuali varian diesel.

Mobil bekas Toyota Innova diesel memang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan mesin yang bertenaga dan kabin yang lapang.

Bagi Anda yang berminat meminang Innova diesel bekas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah tes mesin. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Elang Rayi, Appraisal SPV mobil88.

Baca juga: Merek China Menginvasi GIIAS 2023

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 21 Agustus 2023 :

1. Toyota Tanggapi Inden Panjang Alphard Generasi Terbaru

All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023

“Indennya satu tahun. Itu hanya estimasi, karena rincian antrean akan diinformasikan satu bulan setelah (peluncuran),” ucap tenaga penjual tersebut.

Menanggapi hal ini, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan prinsipal untuk memastikan pasokan generasi baru Alphard, sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan antrean atau inden panjang.

Baca juga: Toyota Tanggapi Inden Panjang Alphard Generasi Terbaru

2. Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Toyota Innova Diesel Bekas

Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019Kompas.com/Nanda Mobil bekas Toyota Innova Diesel V AT 2019

“Sama seperti halnya pembelian unit bensin, maka unit diesel juga sebaik nya dilakukan general check up dulu sebelum pembelian untuk memastikan kondisi kendaraan,” ucap Elang, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Elang melanjutkan, dalam melakukan pengetesan mesin bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Toyota Innova Diesel Bekas

3. Innova Zenix Memuncaki Daftar Mobil Terlaris Indonesia Juli 2023

Ekspor perdana Kijang Innova Zenix di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 3, Karawang, Jawa Barat.KOMPAS.COM/FARIDA Ekspor perdana Kijang Innova Zenix di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant 3, Karawang, Jawa Barat.

Perlambatan kinerja penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih terjadi di pasar domestik pada Juli 2023. Kondisi ini sedikit banyak mengubah peta persaingan atas produk mobil yang ditawarkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com