Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Cetak 5.796 SPK di GIIAS 2023, Avanza Veloz Terlaris

Kompas.com - 21/08/2023, 20:30 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Duo Low MPV Avanza dan Veloz menjadi model yang paling laris dari Toyota Astra Motor (TAM), pada ajang GIIAS 2023. Secara total, Toyota mengumpulkan 5.796 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS.

Avanza dan Veloz memimpin penjualan dengan catatan SPK 1.213 unit (20,9 persen). Selanjutnya ada All New Kijang Innnova Zenix yang terpesan 823 unit (14,2 persen). Dilanjutkan Calya 816 unit (14,1 persen) dan All New Agya 648 unit (11,2 persen).

MPV premium All New Alphard terjual sebanyak 382 unit atau menyumbang share 6,6 persen. All New Yaris Cross Hybrid terjual 222 unit, Toyota BZ4X 5 unit, dan RAV4 PHEV GR Sport 3 unit.

Baca juga: Toyota Rangga Siap Dijual Tahun Depan, Simak Bocoran Mesinnya

“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2023 yang telah menjadikan Toyota sebagai kendaraan pilihannya di event GIIAS 2023. Semangat Toyota untuk menghadirkan beragam carbon neutral mobility solution dengan membawa formasi lengkap Electrified Vehicle (xEV) di GIIAS 2023, ternyata hasilnya melampaui ekspektasi kami dan berkontribusi besar pada penjualan yang membuktikan bahwa kendaraan ini semakin dikenal dan diminati masyarakat,” kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023

Pada ajang GIIAS 2023, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi, mulai Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Sedangkan pada Toyota Commercial yang memamerkan Rangga Concept, Toyota mencatat ada 200 calon konsumen yang menyatakan minat untuk menjadi pembeli pertama Rangga Concept.

“Partisipasi Toyota di event GIIAS 2023 lebih dari sekadar memasarkan berbagai jenis kendaraan yang sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih luas. Tidak hanya kendaraan yang lebih aman dan nyaman, namun juga ramah lingkungan sesuai visi masa depan yang berkelanjutan,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com