Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Usaha Salon Mobil dengan Paket Terjangkau

Kompas.com - 21/08/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif kembali menunjukkan tren positif usia pandemi Covid-19 berakhir. Hal ini bisa dilihat dari jumlah penjualan kendaraan, terutama mobil, yang kembali bergairah.

Seiring dengan itu, banyak usaha turunan di bidang otomotif yang kembali menggeliat. Salah satu yang paling menarik adalah salon mobil.

Jenis usaha ini banyak digemari lantaran perawatan sudah menjadi bagian dari rutinitas, bahkan kebutuhan pemilik mobil dalam untuk menjaga penampilan kendaraannya.

Menyambut perkembangan ini, XTO Car Cere, bengkel salon mobil atau auto detailing coating, pada Agustus 2023 ini membuka program peluang usaha kemitraan dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: Bisa Jadi Koleksi, Replika Lexus dan Land Cruiser Ini Berlisensi Resmi

Dengan modal Rp 69 juta, maka mitra XTO sudah dapat membuka usaha auto detailing coating yang didukung Makko Grpup sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman di industri otomotif.

XTO Car CareXTO XTO Car Care

Christopher Sebastian, CEO & Founder XTO Car Care menjelaskan, dari investasi Rp 69 juta tersebut, mitra sudah mendapatkan produk auto detailing coating lengkap, peralatan kerja, lisensi selama 5 tahun, support promosi dan marketing, SOP, pelatihan atau training dan pencarian tenaga kerja.

"Program promo ini kami buka kuotanya hanya untuk 5 cabang mitra saja, ini merupakan peluang usaha terbaik dan paling murah saat ini, apalagi jika dilihat bahwa XTO Car Care sudah berdiri lebih dari 5 tahun sehingga telah terbukti profitable," kata Christopher dalam keterangan resminya, Senin (21/8/2023).

Selain itu, lokasi usaha juga sangat fleksibel karena tak harus ruko di pinggir jalan raya, tetapi bisa juga ruko di jalan alternatif, rumah, pergudangan, atau parkiran mall.

Makko Group merupakan perusahaan distributor produk-produk otomotif seperti, kaca film, karpet mobil, Paint Protection Film (PPF), dan lainnya. Christopher menjelaskan, ada banyak keuntungan bergabung salah satunya seperti profit tiap bulan sebesar 100 persen jadi milik mitra.

Baca juga: Wika Salim Goyang Booth Mitsubishi Fuso di Hari Terakhir GIIAS 2023

XTO Car CareUser XTO Car Care

"Karena kami adalah supplier untuk banyak produk otomotif sehingga toko XTO Car Care milik mitra akan berkembang, tidak hanya menjual jasa detailing coating saja, tetapi bisa juga menjual produk-produk otomotif lain nya milik Makko Group dan mitra tidak perlu menambah modal usaha lagi," ucapnya.

Bagi calon mitra yang tertarik menyambut peluang usaha ini, bisa langsung membuka situs resmi atau melihat di media sosial resmi XTO Car Care.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com