Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Mitsubishi XForce Bergaya Rally

Kompas.com - 21/08/2023, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi belum lama ini resmi meluncurkan SUV terbarunya, yakni XForce di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas.

Salah satunya dibekali dengan tampilan yang sporty dan agresif dengan desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Baca juga: Agar Terhindar dari Keropos, Pemilik Motor Honda Disarankan Cek Rangka ke AHASS

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Josaphat Febrian melalui akun Instagram pribadinya bernama @j.f_works. Sang ilustrator mengubah tampilan standar XForce dengan gaya rally sehingga menampilkan visual lebih menarik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Sang desainer masih mempertahankan tampilan fascia XForce dengan bentuk lampu yang agresif. Hanya saja, Josaphat menghilangkan bumper di bagian bawah dan menggantinya dengan desain yang lebih sederhana dilengkapi dengan intake pada sisi kiri dan kanan.

Pada bagian kap mesin juga disematkan hood scoop, begitupun pada bagian atap terdapat roof scoop untuk memperkental konsep rally.

Berlanjut ke bagian samping, Josaphat menghilangkan pintu belakang, tampilan samping dibuat lebih atraktif dengan tambahan body kit yang membuat bentuknya semakin kekar.

Baca juga: Parade 1000 Unit Mercy Siap Pecahkan Rekor MURI

Pada bagian kaki-kaki, sang ilustrator juga menyematkan pelek rally berwarna putih yang dibalut dengan ban besar. Ground clearance mobil juga diturunkan untuk mendapat kesan ceper.

Sayangnya untuk bagian belakang tidak diperlihatkan secara jelas, namun terlihat spoiler besar di bagian atap yang membuat tampilannya semakin menarik.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @j.f_works berhasil mengubah tampilan XForce menjadi mobil rally yang tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi XForce bergaya Rally.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com