Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik Honda Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023

Kompas.com - 20/08/2023, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya memamerkan SUV e:Prototype di Indonesia. Mobil konsep ini dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan jadi yang terfavorit.

Model ini menjadi salah satu dari lima display mobil berbasis listrik yang ditampilkan Honda di ajang GIIAS tahun ini.

Honda SUV e:Prototype mendapatkan penghargaan dari GIIAS 2023 sebagai mobil konsep terfavorit pada pameran kali ini.

Baca juga: Pertama Kali di Indonesia, Honda Pamerkan Mobil Konsep SUV e:Prototype

Honda memamerkan SUV e:Prototype untuk mengenalkan konsep mobil listrik ke masyarakat.

Mobil konsep ini direncanakan untuk menggunakan motor dan baterai dengan kapasitas tinggi, dalam basis rangka SUV sehingga menghasilkan performa yang bertenaga, emisi yang rendah, sekaligus nyaman di berbagai kondisi jalan.

Honda SUV e:PrototypeDok. HPM Honda SUV e:Prototype

Honda SUV e:Prototype menampilkan desain futuristik dan mengusung gaya desain yang dinamis. Mobil konsep ini diklaim dapat menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Model SUV semakin diminati oleh konsumen, karena kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi di perkotaan hingga di jalan sub urban.

Selain kelebihannya untuk melalui berbagai kondisi jalan, model SUV juga memiliki kapasitas daya angkut yang lebih luas dan fleksibel untuk menampung barang maupun penumpang.

Baca juga: Honda Klaim Konsumsi BBM All New CR-V Hybrid Bisa Seirit Brio

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi konsumen terhadap konsep elektrifikasi yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype.

Honda SUV e:PrototypeDok. HPM Honda SUV e:Prototype

"Tujuan kami menampilkan berbagai konsep mobil listrik di tahun ini adalah untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan produk yang tepat untuk masa mendatang," ujar Billy, dalam keterangan resminya.

Billy menambahkan, penghargaan ini tentu menjadi masukan yang sangat berharga untuk strategi elektrifikasi Honda ke depannya.

Honda SUV e:Prototype jadi mobil konsep terfavorit di GIIAS 2023Dok. HPM Honda SUV e:Prototype jadi mobil konsep terfavorit di GIIAS 2023

Untuk diketahui, Honda SUV e: prototype pertama kali tampil di Shanghai Auto Expo 2021 di Shanghai, China. Setelah itu, mobil konsep ini ditampilkan juga di Bangkok Motor Show 2022 di Bangkok, Thailand.

Honda juga menampilkan kendaraan elektrifikasi lainnya di GIIAS 2023, termasuk Honda N-Van EV Prototype, Honda e, All New Honda Accord e:HEV dan meluncurkan All New Honda CR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com