Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Jadi Koleksi, Replika Lexus dan Land Cruiser Ini Berlisensi Resmi

Kompas.com - 20/08/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Seperti tahun sebelumnya, PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) kembali memberikan kejutan dengan meluncurkan empat produk mainan anak baru di ajang GIIAS 2023.

Keempatnya adalah Volta 5078 dengan model Lexus LX 600, Volta 5077 Toyota Land Cruiser 300 GR Sport, Volta 5008 Land Rover Defender 90, dan pre-balance bike SHP 557 dari model Honda CBR 600 RR.

Meski berbentuk mainan, tapi desainnya benar-benar perwujudan dari versi aslinya. Tak main-main, keempatnya juga sudah mengantongi izin resmi dari masing-masing merek.

Baca juga: Penyakit yang Sering Terjadi pada Motor Listrik

Hary Tio, Direktur Utama SHP Toys mengatakan, karena sudah mendapat izin resmi dari pihak pabrikan, maka bentuk desain dari mainan yang diluncurkan dirancang semirip mungkin hingga bagian detail.

"Kesemuanya sudah mendapatkan lisensi dari pabrikan mobil (car maker) yang memiliki model-model tersebut," kata Hary, di booth SHP Toys dalam ajang GIIAS, Jumat (18/8/2023).

Pemilihan model untuk produk barunya mengacu pada SUV yang ikonik, salah satunya seperti Land Cruiser 300 GR Sport dan Lexus LX 600 yang digadang-gadang menjadi top of mind di kalangan penggemar Toyota.

Demikian juga dengan Land Rover Defender 90, yang diharapkan menjadi salah satu produk menarik lantaran SUV ini telah dihentikan produksinya sejak 2015.

Baca juga: Alasan Pameran GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli

Mainan replika Lexus LX 600 dan Toyota Land Cruiser 300 GR SportSHP Mainan replika Lexus LX 600 dan Toyota Land Cruiser 300 GR Sport

Untuk jajaran produk baru kali ini, Hary menjelaskan telah memberikan inovasi baru. Dari kabin desain kabin yang lebih lega untuk kenyamanan anak, serta pengembangan fitur fast charging pertama di Indonesia untuk mainan berbasis aki yang sudah mencapai tahap finalisasi.

Bagi pehobi, tiga produk SUV SHP Toys bisa menjadi salah satu koleksi menarik, atau bisa juga dihadiahkan untuk anak untuk mengembangkan hobi di dunia otomotif. Dari segi harga, produk ini dipasarkan dari Rp 1,9 juta hingga Rp 2 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com