Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 Jadi Mobil Paling Banyak Dites di GIIAS 2023

Kompas.com - 21/08/2023, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda 5 kembali menjadi mobil yang paling banyak dicoba di pameran otomotif. Kali ini, penghargaan tersebut didapat pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebelumnya, mobil ini mendapat penghargaan yang sama pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Hingga hari kedelapan IIMS 2023, Omoda 5 sudah dites oleh 700 pengunjung.

Baca juga: Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Chery Omoda 5 EV

Pada GIIAS 2023, mobil ini tercatat sudah dicoba oleh 767 pengunjung. Sehingga, diberikanlah penghargaan bergengsi di GIIAS 2023, yakni Most Driven Car.

Booth Chery di GIIAS 2023Kompas.com/Donny Booth Chery di GIIAS 2023

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti kuatnya reputasi dan popularitas Chery di mata konsumen Indonesia.

"Kami senang mengetahui bahwa konsumen Indonesia sangat cerdas dalam memilih kendaraan, salah satunya dengan mencoba langsung Omoda 5. Sehingga, mereka bisa semakin memahami berbagai keunggulan yang akan mereka dapatkan setelah memiliki produknya,” ujar Shawn, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Belum Ada Harganya, tapi Chery Omoda 5 EV Sudah Bisa Dipesan

Saat ini, Omoda 5 dibanderol Rp 334,8 juta (OTR Jakarta), untuk tipe Z. Sedangkan untuk tipe RZ, mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 404,8 juta (OTR Jakarta).

Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023

Pada GIIAS 2023, Chery juga memperkenalkan Omoda 5 EV. Versi elektrik dari Omoda 5 ini rencananya akan diluncurkan pada Januari 2024.

Mobil listrik tersebut juga direncanakan akan dirakit di Indonesia. Selama GIIAS 2023, Chery juga sudah membuka pemesanan untuk Omoda 5 EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com