Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Lebih Banyak Dicoba Pengunjung GIIAS 2023

Kompas.com - 20/08/2023, 12:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menyediakan arena test drive untuk berbagai produk. Gaikindo menyebutkan bahwa sebagian besar yang melakukan test drive menggunakan mobil listrik.

Ada berbagai mobil listrik yang bisa dicoba pada GIIAS 2023, seperti MG4 EV, MG New ZS EV, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, Neta V, Mini Electric, Kia EV6, dan lainnya.

Baca juga: Gaikindo Berharap Jumlah Transaksi GIIAS 2023 Tembus Rp 15 Triliun

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, dirinya melihat penjualan mobil listrik sudah mulai bagus. Tapi, dia belum menerima datanya, karena masih tersisa satu hari lagi untuk GIIAS 2023.


Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.KOMPAS.com/Gilang Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.

"Tapi, yang jelas Anda lihat bahwa sampai dengan sore ini ada 15.000 trip mobil dicoba untuk namanya test drive dan sebagian besar mereka test drive mobil listrik," ujar Yohannes, kepada wartawan, saat ditemui di ICE BSD, Sabtu (20/8/2023).

Yohannes menambahkan, peningkatan penjualan mobil listrik pasti akan bertahap. Bahkan, Yohannes mengatakan, mobil listrik ke depannya memungkinkan untuk dibuatkan pameran sendiri.

Baca juga: Pameran GIIAS 2024 Digelar Bulan Juli

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en= Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en=

"Memungkinkan, tapi belum saat ini buat kami," kata Yohannes.

Pada GIIAS 2023, ada beberapa mobil listrik baru yang diluncurkan, seperti Hyundai Ioniq 6, Grewat Wall Motor Ora 03, Mercedes-Benz EQS SUV, EQS Edition 1, MG New ZS EV, Seres E1, Wuling Air ev Lite, dan Chery Omoda 5 EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com