Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pikap Isuzu Bergaya Hotel Jadi Pemenang Kontes Modifikasi

Kompas.com - 17/08/2023, 14:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lomba modifikasi truk Isuzu bertajuk Isuzu Real Modification Contest 2023 di GIIAS 2023 dimenangkan oleh Budi Sulistya - New Manja.

Peserta asal Yogyakarta ini menyulap Isuzu NMR 71 menjadi seperti hotel berjalan. Bak dari kendaraan niaga tersebut disematkan berbagai fasilitas mewah untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Ryan Erlangga, Deputy Business Strategy Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, kontes modifikasi ini dibuat sebagai apresiasi Isuzu atas para penggunanya.

Baca juga: Kontes Modifikasi Truk Isuzu, Pertama Kali Ada di GIIAS 2023

Sosok pemenang lomba truk Isuzu di GIIAS 2023Kompas.com/Nanda Sosok pemenang lomba truk Isuzu di GIIAS 2023

“Jika kita berbicara para pengguna, sehari-hari kita tidak terlepas dari jasa kontestan ini, seperti menerima logistrik dari para kontestan dan pengguna. Kami ucapkan selamat bagi siapapun pemenang yang berdaulat dalam kontes ini,” ucap Ryan Erlangga, Deputy Business Strategy Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Rabu (16/8/2023).

Sementara itu, untuk juara favorite dimenangkan oleh Ahmadun Efendi - DITDIM Vlog yang menyulap Isuzu Traga menjadi lebih ceper dengan bodykit full hydraulic dan penambahan lampu sebagai variasi agar tampil lebih menarik.

Baca juga: Isuzu dan Kemenhub Sosialisasikan Regulasi Uji Tipe Kendaraan

“Saya cukup terkejut ternyata truk kita bsia diubah kayak gini. Ada yg passion sampe berpikir mobil ini banyak yang bisa diutak-atik. Kami melihat etos kerja kontestan luar biasa. Saya cukup terkesan ini dunia baru untuk saya. Yang kita lihat inovasi, estetika dan sebagainya,” ucap Arvin Sumbung Marketing Strategy Management Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Adapun untuk pemenang favorit mendapatkan uang tunai Rp 7,5 juta. Sementara untuk juara umum mendapat hadiah uang tunai Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com