Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon City Car di GIIAS 2023, Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 17/08/2023, 14:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak hanya menampilkan deretan mobil baru. Tapi, banyak juga pabrikan yang menawarkan diskon untuk model-model andalannya.

Salah satu segmen terlaris adalah city car, karena mobilnya memiliki dimensi yang ringkas, sehingga cocok digunakan untuk harian di perkotaan.

Baca juga: Diskon LMPV di GIIAS 2023, Ada Ertiga Hybrid Rp 30 Juta

Pilihan mobil di segmen ini tidak banyak, seperti Toyota Agya GR Sport, Honda Brio RS, dan Suzuki S-Presso serta Ignis. Keenam model tersebut ditawarkan dengan diskon yang cukup tinggi selama GIIAS 2023 berlangsung.

Honda Brio RS di GIIAS 2023Dok. HPM Honda Brio RS di GIIAS 2023

Brio RS saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 236,4 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 248,9 juta (OTR Jakarta). Honda memberikan diskon Rp 8 juta, ditambah undian berhadiah.

"Promonya hanya ada di sini (GIIAS), potongannya Rp 8 juta plus lucky dip, Rp 1 juta hingga Rp 50 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Honda.

Baca juga: Diskon Hatchback di GIIAS 2023, City Hatchbak Tembus Rp 45 Juta

Untuk Agya GR Sport, saat ini dibanderol Rp 253,5 juta (OTR Jakarta). Tapi, untuk model two-tone, dikenakan biaya tambahan Rp 2,5 juta.

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Agya GR Sport

"Untuk pembelian di GIIAS, potongannya Rp 12 juta, untuk yang tipe GR dan G," kata salah satu tenaga penjual di booth Toyota.

Kemudian, untuk S-Presso, saat ini dijual dengan harga Rp 168,3 juta (OTR Jakarta), untuk tipe MT. Sedangkan tipe AGS, harganya Rp 178,3 juta (OTR Jakarta).

Sementara untuk Ignis, harganya Rp 214 juta (OTR Jakarta), untuk tipe MT. Lalu, untuk tipe AT, dipasarkan dengan harga Rp 224 juta (OTR Jakarta).

"Diskonnya hanya selama GIIAS, S-Presso Rp 20 juta. Kalau Ignis, diskonnya Rp 12,5 juta," ujarnya.

Diskon tersebut berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit. GIIAS 2023 masih akan terus berlangsung hingga Minggu, 20 Agustus 2023, di ICE BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com