Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2023, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Neta V resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil listrik asal China tersebut meramaikan mobil listrik di segmen compact crossover.

Pihak Neta mengatakan, Neta V akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir tahun 2023. Buat yang tertarik memiliki mobil ini sudah bisa dipesan dengan harga pre-booking Rp 379 juta selama GIIAS 2023.

Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive. Kompas.com yang penasaran kemudian mendaftar di booth Neta untuk merasakan sensasi singkat mengendarai Neta V.

Baca juga: Mobil Rp 300 Jutaan di GIIAS 2023, Ada Opsi Mobil Listrik Eropa


Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.KOMPAS.com/Gilang Pengunjung yang tertarik juga bisa menjajal Neta V di area test drive.

Masuk ke kabin, interior didominasi warna hitam mulai dari dashboard hingga jok yang bernuansa gelap sedangkan plafon krem. Posisi duduknya lumayan nyaman, pengaturan jok masih manual dan belum bisa diatur naik atau turun, hanya maju dan mundur.

Sedikit catatan Kompas.com ialah jarak pandang ke kaca belakang terhalang oleh jok. Namun untuk pandangan ke depan sangat lebar, pengemudi bisa leluasa melihat sekitar.

Dashboard terkesan minimalis dengan instrumen klaster sederhana sebagai penunjuk penting kendaraan. Kemudian yang menarik ialah tersedia head unit yang cukup besar bergaya memanjang 14,6 inci, seperti layar tablet.

Layar tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dan menggunakan koneksi Carbitlink. Pengemudi menyambungkan penggunaan ponsel ke head unit.

Baca juga: 5 Perbedaan Hyundai Stargazer X dengan Stargazer Biasa

 Pengunjung yang tertarik bisa menjajal Neta V di area test drive. KOMPAS.com/Gilang Pengunjung yang tertarik bisa menjajal Neta V di area test drive.

Neta V tidak punya tuas persneling. Tuas persneling ada di kanan setir seperti tuas lampu sein di mobil konvensional. Cara mengoperasikannya juga naik turun seperti biasa buat menyalakan lampu sein.

Selain itu mobil juga tidak punya rem tangan. Rem parkirnya hanya transmisi P, dan cara mengoperasikannya cukup pencet di ujung tombol. Transmisi majunya ada dua yaitu D dan S, khusus yang S ialah model sport lebih kencang.

Poin plusnya ialah hilangnya tuas presneling dan rem tangan membuat konsol tengah lebih sederhana dan terasa lapang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com