Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Dukung Masyarakat Pakai Mobil Listrik

Kompas.com - 17/08/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Seiring dengan bertambahnya variasi mobil listrik yang tersedia di pasaran, Polri menganjurkan masyarakat untuk mulai mempertimbangkan membeli jenis kendaraan ini.

Anjuran tersebut disampaikan, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, di sela-sela acara kunjungannya ke pameran GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang.

Yusri mengaku kagum dengan meningkatnya model mobil listrik baru, yang mulai dipasarkan dan siap mengaspal.

Menurutnya, hal itu bisa berpengaruh positif dalam meningkatkan populasi kendaraan listrik.

Baca juga: Jokowi Pertegas Pemberian Insentif Kendaraan Listrik untuk Tarik Investor

Brigjen Pol Yusri Yunus mengamati beberapa model mobil listrik baru di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Brigjen Pol Yusri Yunus mengamati beberapa model mobil listrik baru di GIIAS 2023

“Saya sudah lihat-lihat (pameran) tadi, ada model (mobil) yang hybrid dan ada juga yang listrik. Bagus-bagus semua,” ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com, Senin (14/8/2023).

Dia berpendapat, masyarakat juga tidak perlu khawatir lagi terkait penggunaan jangka panjang, menimbang pemerintah sudah berjanji akan sepenuhnya mendukung ekosistem kendaraan listrik di masa mendatang.

“Makanya kan dibuat program elektrifikasi, polisi juga banyak pakai (mobil listrik),” ujarnya.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

MPV Listrik premium Maxus Mifa 9 meluncur di GIIAS 2023, harga Rp 1,4 miliarKompas.com/Daafa Alhaqqy MPV Listrik premium Maxus Mifa 9 meluncur di GIIAS 2023, harga Rp 1,4 miliar

Untuk diketahui, GIIAS tahun ini memang menyuguhkan banyak kejutan, mulai dari diluncurkannya mobil listrik model anyar, serta hadirnya beberapa jenama baru yang siap meramaikan industri otomotif.

Harga mobil listrik saat ini pun terbilang cukup variatif, karena sudah bisa dijumpai banderol rendah di bawah Rp 200 juta, hingga yang paling mahal menembus Rp 1 miliar lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com