Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Kondisi Kabin Toyota Innova Diesel Bekas di Mobil88

Kompas.com - 16/08/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova bekas sampai saat ini masih banyak dicari oleh konsumen otomotif, tak terkecuali untuk varian dieselnya. MPV andalan Toyota itu memiliki mesin yang lebih bertenaga dibanding varian bensin serta kabin yang lapang.

Salah satu perusahaan yang menyediakan mobil bekas Toyota Innova diesel adalah Mobil88 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga: Punya Microbus 4x4, Hino Jamin Kualitas dan Legalitas

Tim redaksi berkesempatan untuk melihat dan mencoba atau test drive singkat unit mobil bekas Toyota Kijang Innova diesel. Ada beberapa parameter yang dipakai untuk melakukan tes kali ini. Mulai dari eksterior, interior, dan rasa berkendara.

Jika sebelumnya Kompas.com sudah mengulas mengenai eksterior, kini saatnya beralih ke bagian interior.

Interior Toyota Innova dieselKompas.com/Nanda Interior Toyota Innova diesel

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova diesel yang tim redaksi coba adalah tipe V AT lansiran tahun 2019. Artinya, mobil tersebut sudah berusia empat tahun.

Ketika masuk ke dalam kabin, mobil ini terlihat apik dan bersih. Tidak ada kotoran yang menempel pada area dasbor. Begitupun pada panel wood yang melintang di sepanjang dasbor.

Toyota Innova diesel menggunakan material kulit, baik pada jok depan maupu belakang. Kulit jok masih terlihat mulus, tidak ada noda atau kerusakan seperti sobek. Busa jok masih cukup empuk tidak kempis sehingga masih nyaman diduduki ketika berkendara.

Kemudian pada konsol tengah, bagian tuas perseneling masih relatif bersih mulus, tidak ada lecet yang mengurangi nilai estetika.

Pada kursi baris kedua juga tidak jauh berbeda, baik jok dan trim masih mulus, bersih tanpa noda. Nyaris terlihat seperti mobil baru. Kenyamana penumpang makin terasa berkat tray dan minitor di bagian tengah.

Interior Toyota Innova dieselKompas.com/Nanda Interior Toyota Innova diesel

Layar tersebut berfungsi sebagai hiburan untuk penumpang yang berada di baris kedua.

Pada mobil bekas, bagian plafon biasanya yang paling sering mengalami kerusakan. Namun berbeda dengan unit Innova diesel yang ada di mobil88 ini, di mana plafon mobil masih mulus tanpa ada noda atau rusak sedikitpun.

Baca juga: Adu Spesifikasi Motor Listrik Alva Cervo dengan Honda EM1 e:, Mana Lebih Unggul?

Saat melihat speedometer mobil warna putih ini sudah dikenadari sejauh 103.635 Km, artinya Innova bekas ini tergolong mobil ‘capek’. Sebab kalau dibagi per bulannya mobil ini menempuh jarak sekitar 2.000 Km. Namun secara keseluruhan tampilannya masih cukup mulus.

Toyota Innova diesel yang Kompas.com coba dibanderol dengan kisaran harga Rp 377 juta oleh Mobil88.

Dibandingkan di situs jual beli mobil bekas, Toyota Innova V AT diesel lansiran 2019 dibanderol mulai dari Rp 349 juta - Rp 365 juta. Perbedaan harga tersebut tergantung kondisi serta kelengkapan surat-surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com