Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Canter Edisi Spesial di GIIAS 2023, Makin Banyak Fitur

Kompas.com - 16/08/2023, 17:00 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan.

Salah satu dari unit truk Canter edisi spesial tersebut dipamerkan dalam ajang Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Penambahan fitur yang disematkan pada Canter special edition tersebut bertujuan untuk menambah kenyaman, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.

Baca juga: Intip Truk Rasa Hotel Berjalan di GIIAS 2023

Nobukazu Tanaka, President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan sangat senang bisa merayakan ulang tahun Canter yang ke-60 sehingga menghadirkan truk kepala kuning edisi spesial tersebut di booth Mitsubishi Fuso.

Fuso Canter special editionKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Fuso Canter special edition

“Di tahun ini, produk andalan kami, Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan," kata Tanaka pada hari kedua GIIAS 2023, Jumat (16/8/2023). 

Adapun beberapa fitur tambahan tersebut adalah alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci. 

Baca juga: Punya Microbus 4x4, Hino Jamin Kualitas dan Legalitas

Kemudian ada eMiror untuk melihat situasi di belakang truk dan merekam kondisi di depan dan belakang truk. Ada juga driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi. 

Lalu pada bagian eksterior, tepatnya di pintu samping disematkan pula stiker 60 tahun Canter Anniversary.

Tidak hanya menggunakan permainan warna kuning saja, tampilan Canter spesial tersebut juga mengahadirkan aksen warna hitamdi bagian bumper, front grill dan emblem Fuso sehingga Canter terlihat lebih gagah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com