BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Wuling

Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 16/08/2023, 19:12 WIB
Anissa DW,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wuling Motors resmi merilis Wuling Air ev Lite di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

Mengusung semangat “Drive For A Green Life”, varian terbaru kendaraan listrik Wuling tersebut dibanderol dengan harga Rp 206 juta untuk on the road (OTR) Jakarta. Namun, dengan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 1 persen dari pemerintah, konsumen dapat membawa pulang mobil itu dengan harga Rp 188,9 juta.

Dengan demikian, Air ev Lite menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang tengah mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun sebagai partner mobilitas harian.

Sebagai informasi, Wuling kini memiliki tiga varian Air ev, yakni Long Range, Standard Range, dan Lite. Adapun seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Varian Baru Wuling Air ev Lite Resmi Meluncur di GIIAS 2023

Brand and Marketing Director Wuling Motor Dian Asmahani mengatakan bahwa saat ini, tren kendaraan listrik tengah meningkat. Wuling pun melihat tren ini sebagai peluang menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

“Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (17/8/2023).

Sama seperti pendahulunya, Wuling Air ev Lite mengusung bodi yang kompak. Meski begitu, mobil listrik ini tetap nyaman untuk mengangkut empat orang penumpang karena memiliki ruang kabin yang cukup lega.

Berkat hal itu, Air ev Lite juga mudah digunakan atau dikendarai (easy to use). Mobil ini pun dapat bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah ketika parkir.

Tampilan interior Wuling Air ev Lite.dok. Wuling Tampilan interior Wuling Air ev Lite.

Untuk kemampuan jelajahnya, Air ev Lite dibekali baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 200 km saat terisi penuh. Varian ini pun memiliki fitur easy home charging yang memudahkan penggunanya melakukan pengisian daya di mana pun, bahkan di rumah dengan daya listrik minimal 2.200 watt.

Baterai Wuling Air ev Lite juga mengusung standar IP67 yang telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem sehingga terjamin keamanannya.

Sementara itu, dalam hal kepemilikan, Air ev Lite juga mudah dirawat (easy to own) dengan biaya terjangkau. Pihak Wuling mengklaim, total biaya perawatan yang dikeluarkan pengguna hingga 100.000 km atau 5 tahun berkisar Rp 3,9 juta.

Baca juga: Ulik Perbedaan Wuling Air EV Lite dengan Air EV Biasa

Selain itu, Air ev Lite juga didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 2 tahun. Syarat dan ketentuan berlaku.

Sama seperti varian lain, Air ev Lite juga hadir dengan lima pilihan warna, yakni Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Bedanya, semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

Anda yang sedang mencari kendaraan listrik untuk operasional ataupun mobilitas harian dan tertarik dengn Air ev Lite, bisa langsung mengunjungi stan 9B di Hall 9, ICE BSD City, mulai Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023). Dapatkan pula penawaran menarik selama pameran berlangsung.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Wuling Air ev Lite, silakan kunjungi website wuling.id.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com