Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power dan Toyota Voxy, Perang MPV Pintu Geser

Kompas.com - 12/08/2023, 18:58 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada GIIAS 2023, Nissan memperkenalkan Serena e-Power ke masyarakat Indonesia. Sayangnya mobil ini baru dijual tahun depan, tapi bisa juga daftar nama kalau misal berminat dari sekarang.

Hadirnya Serena e-Power menjadi MPV pintu geser dengan sistem elektrifikasi. Sedangkan saingannya yakni Toyota Voxy masih pakai mesin bensin konvensional.

Mari bandingkan desain eksterior dari Nissan Serena e-Power dan Toyota Voxy. Secara tampilan, keduanya memang jadi pilihan MPV berbentuk kotak dengan pintu belakang model geser.

Baca juga: Spesifikasi Nissan Serena e-Power, Siap Gempur Toyota Voxy

Eksterior Toyota All New VoxyKompas.com/Donny Eksterior Toyota All New Voxy

Bahas bagian muka, sebenarnya tinggal pilih saja, mau desain mobil yang agresif atau kalem. Serena e-Power punya Fasia bergaya V Motion, dari lampu sampai grilnya tampak menyatu. Sedangkan Voxy, desainnya lebih kotak lagi, dengan model lampu split, menyatu juga dengan gril.

Pada bagian samping, tampak desain Serena lebih flowing, dengan bagian depan yang lebih rendah. Sedangkan untuk Voxy, dari depan sampai belakang tarikan garisnya tegas, terkesan kotak-kotak.

Baca juga: Merasakan Kabin Lexus LM dan Alphard, First Class buat Sultan

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Pada bagian belakang, kedua model punya bahasa desain yang berbeda. Misal untuk Serena e-Power lampu belakangnya berdiri atau vertikal. Sedangkan Voxy, dia horizontal dengan LED bar memanjang dari sisi kiri sampai kanan.

Sebenarnya, kedua mobil menawarkan desain yang berbeda. Jadi kembali ke pilihan masing-masing, suka yang agresif seperti Serena atau futuristis seperti Voxy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com