Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Airlangga Penasaran dengan Sistem e-Power Nissan

Kompas.com - 10/08/2023, 11:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada gelaran GIIAS 2023, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menghampiri booth Nissan yang ada di Hall 3a ICE BSD. Airlangga penasaran dengan sistem e-Power yang dipamerkan Nissan.

"Ini PHEV?," tanya Airlangga.

"Ini e-Power, konsumsi BBM bisa 1:22-25. Ada generator yang mengisi baterai saat sudah berkurang levelnya," ucap salah satu staff Nissan yang menemani Airlangga.

Baca juga: Menperin Puji Desain GWM ORA 03 di GIIAS 2023, Interiornya Keren

Nissan memang memamerkan cara kerja dari sistem hybrid yang digunakan. Sistem e-Power merupakan hybrid model serial, artinya ada generator terpisah untuk mengecas baterai, namun roda digerakkan oleh motor listrik.

Menko Airlangga Mendengarkan Penjelasan Soal Nissan e-PowerKOMPAS.com / Fathan Menko Airlangga Mendengarkan Penjelasan Soal Nissan e-Power

Rencananya di hari pertama GIIAS 2023, Nissan akan memperkenalkan Serena e-Power. MPV dengan pintu geser tersebut menggunakan e-Power sebagai dapur pacunya.

Untuk spesifikasi, e-Power yang digunakan di Serena punya kapasitas mesin atau generator lebih besar. Jika di Kicks pakai generator 1.200cc, di Serena pakai model 1.400cc.

Hasilnya, Serena e-Power menghasilkan 161 TK dan torsi 315 Nm. Tenaga dan torsi tadi naik jauh dari yang ada di Kicks, 127 TK dan 260 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com