Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power Belum Dijual, Cuma Bisa Daftar kalau Berminat

Kompas.com - 11/08/2023, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia resmi memperkenalkan Serena e-Power di GIIAS, Kamis (10/8/2023). Tapi sayang, MPV hybrid dengan pintu geser ini baru dijual tahun depan.

Jadi selama pameran GIIAS, Nissan cuma memamerkan saja Serena e-Power di atas panggung. Pihak Nissan mengaku masih melakukan edukasi terkait teknologi e-Power, sistem hybrid serial yang unik.

Bedanya dengan hybrid biasa, e-Power menggunakan mesin bensin sebagai generator baterai listrik. Sedangkan untuk menggerakkan rodanya, mengandalkan motor listrik yang dipasang seri di dekat mesin. Merupakan salah satu teknologi kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Nissan Memajang Serena e-Power, Meluncur Tahun Depan

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Julian Olmon, Head of Marketing & Communication Nissan Motor Distributor Indonesia, mengatakan, booking memang belum bisa terima, tapi kalau benar berminat maka bisa masuk ke daftar nama.

"Kalau ada yang memang tertarik biasanya kita masukan database. Nantinya ketika sudah mau launch, kita hubungi dan kita jadikan mereka prioritas, yang pertama (saat pengiriman)," kata Julian di GIIAS, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Menko Airlangga Tanya Harga Mitsubishi XForce, MMKSI: Rp 400 Jutaan


Menurut Julian, animo masyarakat cukup tinggi soal Serena e-Power. Apalagi Serena sudah terkenal sejak 1996 di Indonesia, jadi mobil keluarga yang nyaman dan lega kabinnya.

Perencanaan penjualan Serena e-Power tahun depan bukan tidak dipikirkan. Cuma Julian merasa kalau teknologi e-Power butuh waktu satu tahun lagi agar bisa dimengerti orang Indonesia.

"Kita coba cari timing yang terbaik. Kita masih butuh edukasi mengenai teknologi e-Power, kalau hanya untuk membeli Serena, kita masih punya yang teknologi bensin konvensional," kata Julian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com