Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Memajang Serena e-Power, Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 10/08/2023, 15:18 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia memperkenalkan Serena e-Power di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023). Sayangnya saat GIIAS 2023, penjualan baru dimulai tahun depan, saat ini masih perkenalan saja.

Evensius Go President Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, di GIIAS, Nissan menghadirkan produk inovasi terbaik, termasuk Ariya Single Seater Concept dan Nissan Serena e-Power.

"Tahun ini kami hadirkan kembali produk unggulan, sudah cukup dikenal dari 1996 di Indonesia. Mengusung konsep space, kenyamanan pengguna keluarga, kami memperkenalkan mobil favorit keluarga Indonesia, Serena e-Power," ucap Evensius saat acara perkenalan Serena e-Power di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Sayangnya, bagi yang berminat Serena e-Power ini cuma bisa gigit jari. Nissan membawa Serena e-Power dengan harapan agar teknologi hybrid Nissan ini bisa lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Baca juga: Nissan Bawa Mobil Konsep Ariya Single Seater di GIIAS 2023

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

Julian Olmon Head of Marketing & Communication Nissan Motor Distributor Indonesia mengatakan, Serena e-Power jadi produk kedua e-Power setelah Kicks dan baru dijual tahun depan.

"Kita akan jual ini (Serena e-Power) tahun depan. Tahun depan kemungkinan di semester kedua, estimasi," kata Julian.

Julian menjelaskan, tahun depan memang terdengar lama, tapi waktu tersebut digunakan untuk memperkenalkan sambil edukasi tentang e-Power. Bisa dibilang, e-Power memang berbeda dari hybrid biasa, konsumen bisa merasakan seperti naik mobil full electric tapi tidak perlu dicas.

"e-Power ini teknologi baru, pertama di Indonesia yang memang masih banyak orang belum paham. Jadi proses edukasi itu dirasa penting. Ketika masyarakat sudah paham, benefitnya, mereka pasti bisa menerimanya dengan baik," kata Julian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com