Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Nissan Bersaing di Pasar Otomotif Indonesia

Kompas.com - 12/08/2023, 08:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia meluncurkan MPV hybrid, Serena e-Power pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Hadirnya inovasi baru dari Nissan ini menjadi tanda bahwa produsen ini siap bersaing dengan merek China yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Jadi Saksi Peluncuran All New Alphard di GIIAS 2023, Lebih Canggih dan Ramah Lingkungan

 Isao Sekiguchi, President of Nissan in ASEANKOMPAS.com/ SELMA AULIA Isao Sekiguchi, President of Nissan in ASEAN

President of Nissan in ASEAN Isao Sekiguchi mengatakan, Nissan mulai mempersiapkan strategi untuk bersaing di pasar otomotif nasional.

"Kami perlu mempersiapkan beberapa model yang semakin kompetitif untuk melawan ancaman yang kami dapat," ungkap Isao Sekiguchi di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Isao Sekiguchi juga menambahkan bahwa, Gen Z menjadi target pasar untuk produk yang akan diluncurkan, alasanya karena cenderung memilih produk terjangkau dan terlihat bagus. Berbeda dengan orang tua yang cenderung, melihat kualitas terlebih dahulu sebelum harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com