Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Harga Toyota GR Corolla, Bisa Mepet Rp 1 Miliar?

Kompas.com - 11/08/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) resmi melansir Toyota GR Corolla di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun mobil hatchback itu belum dijual untuk umum.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi, mengatakan, harga GR Corolla baru akan resmi diungkap tahun depan. Saat ini pihaknya juga belum mengetahui perihal harga jual.

Baca juga: Mitsubishi Serahkah Urusan Audio XForce kepada Yamaha

"Kalau GR Corolla kami minta, terus mereka (prinsipal) bertanya apa aktivitas GR di Indonesia. Jadi kami kami jelaskan kami ada banyak dan mereka oke, tapi baru sampai situ, harganya berapa, kami masih menunggu," ujar Anton di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Toyota GR CorollaDok. Toyota Toyota GR Corolla

Meski belum ada konfirmasi soal harga jual, Anton memberikan kisi-kisi bahwa harga GR Corolla akan lebih mahal dari saudaranya yaitu GR Yaris yang meluncur di GIIAS 2022.

"Kalau untuk GR Yaris sepertinya akan (berada) di atas ya. Tapi untuk angka persisnya belum tahu. Karena kalau lihat negara-negara lain rata-rata di atas (GR Yaris). Kalau di atas iya, sebab GR Yaris waktu itu tidak salah Rp 800-an hampir Rp 900 juta," kata dia.

"Mengenai suplai kami baru akan dapat angka itu akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujar Anton.

Anton mengatakan, GR Corolla punya beberapa keunggulan. Pertama ialah desain yang agresif dan kedua performa yang optimal tapi memiliki empat pintu sehingga bisa mengangkut penumpang.

Baca juga: Melihat Pesaing All New Honda CR-V Hybrid, Siapa Paling Sepadan?

Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pengembangan GR Corolla mengusung konsep mobil balap, tapi tetap membuatnya tersedia secara komersial. Dengan kata lain, ini adalah mobil jalan raya dengan kemampuan mobil balap.

GR Corolla dibekali mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc yang sama dengan milik GR Yaris. Tapi, tenaga maksimumnya tembus 299,8 tk pada 6.500 rpm, sedangkan GR Yaris hanya 268 tk pada 6.500 rpm.

Untuk torsinya, mesin GR Corolla dapat menghasilkan 370 Nm pada rentang 3.000 rpm hingga 5.550 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke semua roda melalui transmisi manual 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com