Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biar Hoki, Bodi Bus Baru Adiputro Pakai Nama Jetbus 5 Bukan Jetbus 4

Kompas.com - 11/08/2023, 14:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro resmi meluncurkan produk bus baru dengan nama Jetbus 5 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Jumat (11/8/2023).

Ada enam unit bus baru yang menggunakan balutan bodi Jetbus 5. Peluncuran dari Jetbus 5 juga sebagai perayaan 50 tahun Karoseri Adiputro berkarya.

Seperti yang diketahui bersama, produk bodi bus dari Jetbus 5 merupakan kelanjutan dari Jetbus 3 yang mana menjadi bodi Adiputro generasi sebelumnya. Artinya tidak ada bodi Jetbus 4 setelah Jetbus 3.

Direktur PT Adiputro Wirasejati David Jethrokusumo mengatakan, alasan tidak adanya Jetbus 4 karena menurut kepercayaan keluarganya angka tersebut dianggap tidak membawa keberuntungan.

Baca juga: Belum Siap Produksi, Chery Janjikan Tiggo 4 Pro Meluncur Tahun Ini

“Tidak ada alasan apa-apa. Karena ini bisnis keluarga, dan kami masih percaya dengan keberuntungan atau hoki, kalau menurut tradisi China itu angka empat kurang bagus. Makanya kita dari 3 langsung ke Jetbus 5” kata David di booth Karoseri Adiputro di GIIAS 2023, Jumat (11/8/2023).

Karoseri Adiputro Resmi Luncurkan Jetbus 5 di GIIAS 2023KOMPAS.com / Janlika Karoseri Adiputro Resmi Luncurkan Jetbus 5 di GIIAS 2023

David juga mengatakan, Jetbus 5 tidak hanya mengedepankan estetika, tetapi juga keselamatan dan kenyamanan.

Adapun keenam unit bus yang dibawa oleh Adiputro ke GIIAS 2023 adalah MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbus 5, Medium Single Glass Jetbus 5 dan SDD atau Double Decker Jetbus 5.

Baca juga: Spek Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F, Bisa Tempuh 200 Km

Satu dari keenam bus tersebut, yaitu menggunakan balutan bodi SHD Single Glass Jetbus 5 sudah diketahui merupakan milik PO SAN. Sementara itu lima unit lainnya masih menjadi rahasia.

“Untuk Jetbus 5 secara desain kita melakukan revolusi baik itu di interior dan eksterior sehingga dari sisi keamanan lebih meningkat dan lebih kuat dari sebelumnya,” kata David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com