Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pasang Target Lebih dari 1.300 Unit di GIIAS 2023

Kompas.com - 11/08/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan berbagai lini produk unggulannya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, sejak Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023) mendatang.

Pada kesempatan kali ini, Suzuki berfokus untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada tiga kendaraannya yakni Ertiga Hybrid, Grand Vitara Hybrid dan XL7 Hybrid.

Baca juga: Toyota GR Corolla Buka Selubung di GIIAS 2023

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” ucap Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth Suzuki, Kamis (10/8/2023).

Suzuki Grand Vitara SHVS GIIAS 2023KOMPAS.com/NANDA Suzuki Grand Vitara SHVS GIIAS 2023

Randy R. Moerdoko Asst. to Dept Head 4W Sales PT SIS mengatakan, Suzuki mengincar catatan penjualan mobil sebanyak lebih dari 1.300 unit sepanjang GIIAS 2023.

“Kami menargetkan penjualan di atas 1.300 unit, jumlah itu menitikberatkan pada model hybrid kita, yaitu di XL7, Suzuki Ertiga dan Grand Vitara,” ucap Randy.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Batik Hadir di GIIAS 2023, Tidak Dijual

Sebagai informasi, hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia. Kedepannya Suzuki akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com