Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Kembali Lagi di Indonesia, Jualan Mobil Listrik

Kompas.com - 10/08/2023, 19:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Volvo Cars Indonesia akhirnya resmi jualan di Indonesia. Pada GIIAS 2023, diumumkan berbagai lini produk Volvo yang dijual, semuanya berteknologi elektrifikasi.

Volvo sendiri fokus menawarkan mobil premium yang ramah lingkungan. Menggabungkan desain, inovasi, dan tentu soal keselamatan, Volvo ingin memberikan pengalaman yang luar biasa untuk pelanggan.

Nick Connor, Head of Volvo Cars Asia Pacific mengatakan, dia sangat semangat masuk ke pasar Indonesia. Menurutnya, Indonesia punya potensi pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, terutama untuk kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Volvo Indonesia Resmikan Service Center Pertama di Menteng

Volvo Cars Indonesia memperkenalkan C40 Pure Electric di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Volvo Cars Indonesia memperkenalkan C40 Pure Electric di GIIAS 2023

"Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia," kata Nick di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Nick mengatakan, walau baru diperkenalkan saat GIIAS, Volvo Cars Indonesia sudah menjual sekitar 130 unit kendaraan. Padahal saat itu belum fokus jualan, baru persiapan saja.

Volvo Cars Indonesia memboyong XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrids, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric, dan paling baru C40 Pure Electric.

Semua lini produk dinatas disebut dengan Volvo Recharge, menawarkan emisi lebih rendah, kinerja lebih tinggi, dan efisiensi lebih besar. 

Baca juga: UD Trucks Rayakan 10 Tahun Quester di GIIAS 2023

Volvo Cars Indonesia memperkenalkan C40 Pure Electric di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Volvo Cars Indonesia memperkenalkan C40 Pure Electric di GIIAS 2023

Pada GIIAS, Volvo memperkenalkan C40 Pure Electric yang merupakan SUV ringkas bergaya crossover. Dibandingkan model lain, C40 Pure Electric benar-benar diracik Volvo sebagai mobil listrik dari nol.

Secara singkat, Volvo C40 Pure Electric bisa menempuh jarak 420 Km sekali cas. Kemudian kalau dicas dengan teknologi fast charging, cuma membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

“Volvo Cars tidak hanya memikirkan mobil yang aman tetapi juga keselamatan lingkungan kita. Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja," ucap Nick.

Oleh karena itu, Volvo fokus menjadi brand premium yang berkomitmen soal keberlanjutan lingkungan. Bahkan sesuai dengan tujuan Volvo, mencapai brand mobil listrik sepenuhnya di 2030.

Saat ini, Volvo punya showroom dan service center di Jakarta, tepatnya kawasan Menteng, Jakarta. Bengkel tersebut sudah beroperasi sejak Juli, dilengkapi dengan pengisian daya cepat (54 kWh) untuk melayani pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com