Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAV4 PHEV Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 1,150 Miliar

Kompas.com - 10/08/2023, 19:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Bersamaan dengan diperkenalkannya GR Corolla di lantai pameran GIIAS 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi mengumumkan RAV4 PHEV GR Sport mulai dijual pada Kamis (10/8/2023).

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, kendaraan yang ramah lingkungan ini ditawarkan Rp 1.150.000.000 on the road untuk pasar nasional.

"Mulai dari GIIAS tahun ini, dengan bangga kita informasikan, kita sudah resmi per hari ini untuk menjual RAV4 PHEV GR Sport di Indonesia," katanya dalam konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Baca juga: World Premiere Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F, Kapan Dijual?

Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Toyota RAV4 PHEV

Dengan kehadiran RAV4 PHEV, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat di Indonesia, khususnya mengenai kendaraan elektrifikasi yang sporty. Mengingat, produk ini mengadopsi teknologi campuran antara pembakaran dalam dan baterai.

"Saat ini, belum ada SPK karena kita belum ada harga kemarin dan baru resmi dujual. Mengenai jumlah produksi, tidak terlalu banyak ya. Pada tahun ini kita dapat 10 unit ya kira-kira," kata Anton.

"Tetapi untuk tahun depan, kita lihat animo masyarakat dulu dari motor show ini. Baru setelah itu diskusi lagi terkait suplai-nya," tambah Anton.

Diketahui, RAV4 PHEV GR Sport pertama kali dipamerkan oleh perusahaan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 pada Maret 2023 lalu.

Baca juga: Toyota Perkenalkan Pikap Rangga di GIIAS 2023, Ini Bocoran Harganya

Interior Toyota RAV4 PHEVKompas.com/Ruly Interior Toyota RAV4 PHEV

Mobil merupakan salah satu strategi Multi-Pathway Toyota untuk mencapai karbon netral di masa depan. Mobil ini mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik, tetapi bisa mengecas baterai.

Kala itu, RAV4 PHEV belum dijual karena sedang dalam tahap homologasi. Tapi Anton memastikan, harganya bakal berada di atas Innova Zenix Hybrid.

Mengintip sedikit dapur pacunya, mobil dibekali mesin bensin 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk varian PHEV ini menawarkan tenaga gabungan sebesar 302 Tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com