Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UD Trucks Rayakan 10 Tahun Quester di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 17:37 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen kendaraan komersial, UD Trucks, mengumumkan tercapainya satu dekade model Quester, yang diluncurkan pada 10 tahun lalu.

UD Trucks menganggap pencapaian ini sebagai salah satu bentuk komitmen, untuk memberikan solusi yang andal dan inovatif dalam ranah industri transportasi komersial.

Kenzo Adachi, Founder UD Trucks menjelaskan, sejak diperkenalkan pada tahun 2013, Quester telah merevolusi pasar kendaraan komersial di pasar yang berkembang pesat di seluruh dunia.

Baca juga: World Premiere Mobil Listrik Daihatsu Vizion-F, Kapan Dijual?

"Quester adalah simbol keunggulan, keandalan, dan inovasi dalam industri kendaraan komersial dengan memahami berbagai kebutuhan pelanggan," ujarnya kepada awak media di GIIAS (10/8/2023).

Hal itu juga selaras dengan tujuan utama UD Trucks, yakni untuk menyediakan solusi transportasi di berbagai sektor, seperti logistik, konstruksi, pertambangan, dan distribusi.

UD Truck Quester di GIIAS 2023KOMPAS.com / Daafa UD Truck Quester di GIIAS 2023

Toshi Odawara, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia, juga menyampaikan hal senada. Dia menganggap, kehadiran Quester telah menimbulkan dampak yang besar bagi banyak industri.

"Quester telah terbukti menjadi game-changer dalam industri kendaraan komersial segmen truk angkutan berat, memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dengan solusi transportasi yang andal, efisien, dan hemat biaya," ujarnya.

Pada tahun 2022, UD Trucks telah memperkenalkan Quester Euro5 di Indonesia sebagai bagian dari kontribusi UD Trucks pada lingkungan dengan teknologi Urea SCR.

Meramaikan GIIAS tahun ini, UD Trucks menampilkan 4 kendaraan Euro5 dengan model andalannya, yaitu tractor 6x4 bertenaga 350hp, dari mesin handal GH8E 8 liter.

Model ini diluncurkan di GIIAS sebagai proposal untuk mendukung pengoperasian yang efisien untuk aplikasi pengangkutan jarak jauh dan berat. Semua model Quester diklaim akan terus mendukung inisiatif pemerintah dalam menggunakan Biofuel B35

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com