Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Perkenalkan Pikap Rangga di GIIAS 2023, Ini Bocoran Harganya

Kompas.com - 10/08/2023, 15:16 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan Rangga Concept, adalah pikap terbaru yang memiliki desain unik menyerupai Kijang lawas.

Rangga Concept dibangun dari konsep IMV 0, yang merujuk pada arsitektur rangka ladder frame IMV atau Innovative Multi-purpose Vehicle Toyota.

"Jadi mobil ini masih concept, tapi rencana target kita di akhir tahun ini atah awal tahun depan paling lambat," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor di Tangerang (10/8/2023).

Baca juga: Wuling Rilis New Almaz RS di GIIAS 2023

Anton mengatakan, kehadiran Toyota Commercial di GIIAS 2023 bukan tanpa sebab. Pihaknya optimistis bisa merebut kembali pasar komersial seperti dulu lagi.

Ia juga mengklaim, mobil komersial Toyota seperti Hilux dan Hiace telah mendominasi pasarnya. Kehadiran Rangga Concept bakal mendongkrak pamor Toyota di sektor kendaraan fleet.

Toyota Rangga ConceptKOMPAS.com / Dio Toyota Rangga Concept

"Jadi memang kita sangat serius, oleh karena itu kita menampilkan booth khusus mobil komersial," ucap Anton.

Baca juga: MPV Premium Listrik Maxus Mifa 9 Dijual Rp 1,4 Miliar

"Harapannya tidak hanya untuk menampilkan concept, tapi bisa ketemu dengan customer, mungkin conversion builder atau karoseri. Jadi kita bisa dapat masukan, mungkin diskusi mengenai prospek ke depannya," kata dia.

Perihal harganya, Rangga Concept diprediksi dijual di rentang harga Rp 200 juta sampai Rp 300 juta.

"Jadi harganya, Hilux yang paling murah kan mendekati Rp 300 juta, ini harganya akan di bawah itu. Jadi akan masuk ke segmen medium pikap," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com