Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 EV Resmi Dipamerkan di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menghadirkan Omoda 5 EV dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Crossover listrik ini dipamerkan bersama tiga produk andalan Chery lainnya, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Omoda 5.

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia & Vice President Chery International mengatakan, pihaknya dengan penuh semangat menyambut GIIAS 2023 dengan tema 'Come From Future' yang menunjukkan wawasan masa depan dari Chery.

Baca juga: Resmi Meluncur, Mitsubishi XForce Mulai Rp 379,9 Juta


"Melalui partisipasi ini, kami juga ingin memperkenalkan Omoda 5 EV sebagai salah satu model yang mewujudkan kekuatan visioner Chery," ujar Shawn, dalam keterangan di ajang GIIAS, Kamis (10/8/2023).

Untuk saat ini status Omoda 5 EV masih tahap perkenalan. Namun, ke depannya akan dirakit secara lokal dan dipasarkan di Indonesia serta diekspor ke negara-negara setir kanan.

Baca juga: Toyota Alphard Generasi Baru Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 1,3 Miliar

Omoda 5 EV merupakan versi elektrik dari Omoda 5. Namun, ada sedikit perbedaan pada beberapa bagian, seperti gril dan lainnya.

Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023

Mobil listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang diklaim mampu mengantarkan Omoda 5 EV menjelajah hingga 450 kilometer.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 221 tk, sementara kemampuan akselerasinya, Omoda 5 EV hanya membutuhkan waktu 7,8 detik untuk melaju dari posisi diam hingga 100 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com