Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Mau Jual Truk Listrik eCanter Tahun Depan

Kompas.com - 10/08/2023, 14:48 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Truk listrik Fuso New eCanter resmi meramaikan pasar kendaraan niaga Tanah Air.

Nantinya, kendaraan niaga tersebut bakal jadi truk listrik pertama yang dijual di Indonesia. Penjualan truk listrik rencananya dilakukan mulai tahun depan (2024).

"Kami sangat bersemangat menghadirkan Fuso eCanter ke Indonesia. Truk listrik ini akan jadi OEM pertama yang dijual di Indonesia," kata CEO Mitsubishi Fuso Karl Deppen saat pembukaan booth Mitsubishi Fuso di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya, Karl juga mengatakan, Fuso eCanter telah melakukan serangkaian tes yang dilakukan bersama beberapa perusahaan di Indonesia hingga akhirnya akan benar-benar dijual.

Baca juga: Suzuki Siapkan Hadiah Jimny buat Pengunjung GIIAS 2023

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Janlika Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023.

Pada acara yang sama, Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB mengatakan Uji coba truk listrik eCanter telah dilakukan bersama perusahaan jasa antar barang dan perusahaan makanan. Dari hasil uji coba tersebut menuai hasil positif, terutama dari segi performa kendaraan.

"Kita coba sudah coba ke B-Log, Nestle, Pos Indonesia dan GoTo, respon dari semuanya memberikan sangat positif, terutama dalam hal akselerasi," kata Duljatmono.

Terkait harga dan juga tanggal pasti untuk penjualan eCanter masih belum bisa disebutkan karena masih ada beberapa proses yang sedang dirancang.

" Kita masih terus proses sehingga belum bisa menyebutkan di tahun depan kapan penjualannya akan dimulai," kata Duljatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com