Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Premium Listrik Maxus Mifa 9 Dijual Rp 1,4 Miliar

Kompas.com - 10/08/2023, 15:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - SAIC Maxus menggandeng PT Indomobil Group untuk menghadirkan model mobil listrik premium terbaru, Maxus Mifa 9.

Melantai di ajang pameran GIIAS 2023, Maxus Mifa 9 tampil gagah dan siap menantang mobil-mobil di kelas MPV Premium, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, serta Lexus LM.

Andre Ciu, Maxus Business Development Indomobil Group, membagikan keunggulan utama yang ditawarkan Mifa 9. Tidak hanya dari segi premium, namun juga eksklusivitas.

Baca juga: Fuso Mau Jual Truk Listrik eCanter Tahun Depan

“Mifa 9 merupakan luxury-class MPV listrik yang pertama di dunia. Sejauh ini, belum ada brand lain yang menjadi kompetitor dalam segmen ini,” ujarnya kepada awak media di GIIAS, Kamis (10/8/2023).

Dia bersumbar jika kedepannya, Mifa 9 akan menetapkan standar baru bagi merek-merek lain, dalam hal pengembangan MPV full-size berbasis listrik.

Maxus Mifa 9 di GIIAS 2023KOMPAS.com / Daafa Maxus Mifa 9 di GIIAS 2023

Hal itu juga dibenarkan oleh Zhang Wei, SAIC Overseas Regional Manager. Menurutnya, Mifa 9 menghadirka kualitas premium di bagian luar dan dalam.

“Teknologi baterai yang digunakan adalah hasil riset dan pengalaman panjang kami (maxus), dengan daya jelajah sejauh 560 kilometer dalam sekali pengecasan,” kata dia.

Mifa 9 sendiri akan mulai diproduksi dalam waktu dekat, dengan proses completely knocked down (CKD) dan proses perakitan dilakukan secara lokal.

Hanya ada satu varian Mifa 9 yang dibawa Maxus ke Indonesia. Terkait harga, MPV Premium listrik ini dibanderol sekitar Rp 1,4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com