Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Rilis New Almaz RS di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 15:07 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comWuling Motors kembali merilis produk baru di gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, produk dimaksud ialah New Almaz RS.

"Melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” kata dia.

Baca juga: MPV Premium Listrik Maxus Mifa 9 Dijual Rp 1,4 Miliar

Dian melanjutkan, perjalanan seri Almaz yang dimulai sejak Februari 2019 lalu di Indonesia diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi.

WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 003KOMPAS.com/ADITYO WISNU WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 003

Tercatat, sampai saat ini sudah terdapat 27.000 unit pelanggan Almaz yang telah berkontribusi 25 persen dari total penjualan Wuling di Indonesia.

"New Almaz RS ini kami menghadirkan dua jenis mesin yaitu 1.500 cc turbo dan
2.0L hybrid Dedicated Hybrid Transmission," kata Dian.

"Khusus pada gelaran GIIAS 2023, kami membuka pre booking untuk New Almaz dengan program menarik," lanjut dia.

Secara umum, inovasi modern tetap menjadi ciri khas dari keluarga medium SUV yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2019 ini.

WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004KOMPAS.com/ADITYO WISNU WULING ALMAZ RS HYBRID GIIAS 2023 004

Pertama, fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Lalu, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Kemudian, pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com