Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Airlangga Mejeng di Kabin XL7 Hybrid

Kompas.com - 10/08/2023, 10:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai resmi membuka ajang GIIAS 2023, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto mengunjungi sejumlah booth agen pemegang merek di lantai pameran.

Booth Suzuki yang terletak di Hall 9, jadi salah satu lokasi tujuan Airlangga. Pada lantai pameran Suzuki Menko Airlangga melihat beberapa jajaran mobil baru, termasuk produk Suzuki Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid yang belum lama ini launching.

Suzuki XL7 hybrid jadi produk yang ia sambangi pertama kali. Airlangga pun terlihat berpose di dalam mobil sambil ditemani oleh para petinggi Suzuki.

“Ini hybrid?” ucap Airlangga sambil duduk di kabin XL7.

Baca juga: Nissan Bawa Mobil Konsep Ariya Single Seater di GIIAS 2023

Suzuki XL7 mild hybrid jadi andalan pameran SIS di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Suzuki XL7 mild hybrid jadi andalan pameran SIS di GIIAS 2023.

Setelah itu rombongan Airlangga dan para petinggi Suzuki langgsung menuju panggung untuk berpose di depan Ertiga hybrid.

Sebagai informasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi hybrid dari SUV tujuh penumpangnya.

Secara dimensi keseluruhan Suzuki XL7 hybrid tidak berubah, panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.740 mm serta ground clearance 200 mm.

Begitupun secara desain tidak ada perubahan yang signifikan. Minim aksen krom pada grille depan, lapisan krom hanya ada pada logo Suzuki. Headlamp sudah model LED dengan pencahayaan warna putih, ditambah fitur Guide Me Light.

Bicata soal mesin, Suzuki XL7 Hybrid masih menggunakan mesin lama K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 103,2 Tk pada putaran mesin 6.000 RPM, dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 RPM dengan transmisi otomatis 4-speed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com