Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power Siap Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 09:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran GIIAS 2023, Nissan Motor Distributor Indonesia akan meluncurkan Serena e-Power. Hal ini terlihat dari layar di booth-nya yang berada di hall 3-5 ICE BSD.

Pada layar videotron tersebut, ditampilkan model terbaru dari Serena, tepatnya kode C28. Bahkan tertulis juga di layar, New Serena e-Power.

Pada gambar yang ditampilkan, Serena e-Power tersebut dikelir dengan warna dual-tone biru dan hitam. Ditampilkan juga mesin Nissan dengan teknologi e-Power yang memakai sistem hybrid serial.

Baca juga: Nissan X-Trail Lawas Dianggap Boros, Begini Cara Mengobatinya

Nissan Serena e-Power siap meluncur di GIIAS 2023- Nissan Serena e-Power siap meluncur di GIIAS 2023

Sayangnya pada pameran tersebut di H-1 belum dibuka cover atau pelindungnya. Jadi belum bisa melihat secara langsung seperti apa unitnya.

Secara spesifikasi Serena e-Power di Jepang, menggunakan sistem e-Power generasi kedua. Bisa dibilang, sistem hybrid e-Power berbeda daripada hybrid di mobil biasa.

Jadi ada motor listrik dan mesin, cuma peran mesin adalah sebagai generator, yang mengisi baterai untuk menjalankan motor listrik. Mesin yang digunakan adalah 1.400cc tiga silinder, lebih besar dari Kicks yang cuma 1.200cc.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli


Soal tenaga, motor listrik yang dipakai untuk menggerakan roda Serena e-Power menghasilkan 161 TK dan torsi 315 Nm. Tenaga dan torsi tadi naik jauh dari yang ada di Kicks, 127 TK dan 260 Nm.

Soal konsumsi BBM, Nissan klaim kalau Serena e-Power bisa mencatatkan 22,5 Km per liter. Sebenarnya cukup buat dipakai harian, apalagi bisa merasakan tenaga dan torsi instan khas mobil listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com