Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG ZS EV Terpantau Parkir di GIIAS 2023, Siap Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 10/08/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) turut mendukung ekosistem kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Setelah meluncurkan MG4 EV, MG Motor Indonesia mengaku akan meluncurkan mobil listrik lagi.

Peluncuran mobil listrik berikutnya kabarnya akan dilakukan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Diprediksi model yang akan meluncur adalah ZS EV.

Baca juga: MG Luncurkan Mobil Listrik Baru di GIIAS 2023

Marketing and PR Director MG Motors Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG4 EV bukan satu-satunya produk elektrik yang MG punya. Saat ini, pihaknya meluncurkan MG4 EV sebagai starter line.

Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023Dok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023

"Tapi berikutnya, akan ada kendaraan listrik yang segera kita luncurkan di Indonesia," kata Arief, saat peluncuran harga MG4 EV di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan resmi yang diberikan, terlihat juga mobil listrik yang akan meluncur ditutupi kain selubung berwarna biru. Jika diperhatikan bentuk bodinya, besar kemungkinan mobil tersebut berjenis SUV.

Baca juga: Morris Garages Berencana Bikin MG Cyberster Versi Murah

Sebenarnya, ZS EV juga sudah diperkenalkan oleh MG Motor Indonesia pada GIIAS 2022. Namun, akhirnya MG4 EV yang dipilih menjadi mobil listrik pertama yang dipasarkan oleh MG.

Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Donny Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023

ZS EV dibekali motor elektrik Permanent Magnet Synchronous Motor dan baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh. Dengan baterai tersebut, ZS EV mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 kilometer.

Salah satu fitur unggulannya adalah mode Vehicle to Load (V2L). Dengan fitur ini, ZS EV mampu mengalirkan listrik ke perangkat elektrik rumahan, dispenser, blender, mengecas laptop, dan lainnya.

Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023Dok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG ZS EV siap dipamerkan di GIIAS 2023

“Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” kata Arief, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com