Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Siap Pamerkan Pikap Kijang Rangga di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 07:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Berbeda dari sebelumnya, pada ajang GIIAS 2023, Toyota Astra Motor hadir di dua lokasi pameran. Tepatnya booth Toyota di Hall 05 dan Hall 06, serta booth Toyota Commercial di Hall 03 ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Pada segmen mobil niaga, Toyota kabarnya mau meluncurkan calon mobil baru di segmen pikap. Santer terdengar bahwa mobil ini bakal bernama Kijang Rangga.

Hal ini diketahui dari pantauan redaksi Kompas.com pada Senin (7/8/2023), di mana booth Toyota Commercial masih dibangun para pekerja dengan penyempurnaan di beberapa sisi.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli

Booth Toyota Commercial sedang dalam persiapan di GIIAS 2023.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Toyota Commercial sedang dalam persiapan di GIIAS 2023.

Menariknya terdapat sebuah dekorasi bertuliskan ‘RANGGA CONCEPT’, yang menjadi indikasi bahwa Toyota tengah menyiapkan sebuah mobil pikap konsep Kijang Rangga.

Seperti diketahui, Kijang Rangga ditemani Kijang Krista merupakan varian termewah Kijang Kapsul pada masanya. Produk ini pernah mengisi jajaran mobil Toyota, rentang tahun 1997-1999.

Kemunculan Kijang Rangga diperkuat penuturan salah satu tenaga penjual Toyota, yang menyatakan bahwa Toyota siap memasarkan versi produksi massal dari mobil konsep IMV 0.

Baca juga: Mobil Daihatsu Sudah Mejeng di GIIAS 2023, Hijet Generasi Baru?

Ilustrasi mobil pikap konsep Toyota Kijang RanggaIstimewa Ilustrasi mobil pikap konsep Toyota Kijang Rangga

Sebagai informasi, mobil pikap konsep IMV 0 diperkenalkan pada perayaan ulang tahun ke-60 Toyota Motors Thailand di Bangkok.

Nama konsep IMV 0 kemungkinan besar merujuk pada arsitektur rangka ladder frame IMV atau Innovative International Multi-purpose Vehicle Toyota, yang diperkenalkan pada 2004.

Platform ini menopang beberapa kendaraan produksi termasuk pikap Hilux, SUV Fortuner, dan MPV Innova.

“New model IMV 0 sudah bisa inden, tersedia mesin bensin dan diesel,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota, kepada Kompas.com (9/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com