Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru The New SUV Siap Melantai di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 06:32 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Pameran yang dihadiri oleh berbagai exhibitor dari mobil penumpang, kendaraan niaga, sepeda roda dua, serta berbagai aksesori dari berbagai produsen otomotif ini digelar selama 10 hari, mulai dari Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023).

Salah satu merek yang ikut meramaikan GIIAS 2023, yakni Mitsubishi Motors. Pabrikan berlambang tiga berlian ini dipastikan bakal meluncurkan The New SUV, yang diduga kuat akan mengusung nama XForce.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

“Di GIIAS, kami berharap semakin banyak pelanggan yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain kami melalui The New SUV ini,” ucap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors.

Mendekati peluncuran resminya, para tenaga penjual Mitsubishi pun membocorkan nama resmi dari The New SUV. Salah satu tenaga penjual Mitsubishi di Jakarta Barat mengatakan, bahwa The New SUV bakal mengusung nama Mitsubishi XForce.

Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC ConceptKOMPAS.com/Adityo Wisnu Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC Concept

“Kemarin kan belum ada namanya, jadi dibuat panggilannya The New SUV, sekarang sudah ada nama resminya XForce,” ucap tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, Kamis (3/8/2023).

Tenaga penjual itu juga mengatakan Mitsubishi XForce sudah bisa dipesan, dengan booking fee sebesar Rp 5 juta.

“Harga kisarannya Rp 385 juta sampai Rp 405 juta. Sudah bisa pesan, booking fee Rp 5 juta,” kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Mau Ganti Lampu LED, Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Selain melakukan peluncuran global untuk model The New SUV pada GIIAS 2023, Mitsubishi Motors juga akan menampilkan model Mitsubishi eK X EV, sebuah mobil di segmen kei-car full listrik untuk pertama kalinya di luar Jepang, bersama dengan Mitsubishi Minicab-MiEV, EV kei-car minivan yang dijadwalkan untuk diproduksi lokal di Indonesia.

Mitsubishi Motors juga akan menampilkan model yang dijual di Indonesia, termasuk Xpander, Xpander Cross, dan juga Pajero Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com