Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Dalam Waktu Ada Penyesuaian Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo

Kompas.com - 09/08/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan penyesuaian tarif untuk Jalan Tol Jagorawi dan Tol Sedyatmo.

Kabar ini dijelaskan via akun resmi @jasamargametropolitan. Sayang, untuk detail penyesuaian tarif pada kedua jalan tol tersebut memang belum diinformasikan secara detail.

Termasuk juga soal kejelasan kapan penerapan penyesuaian tarif baru di kedua jalan tol tesebut diberlakukan.

Dalam keterangannya, Jasamarga Metropolitan menjelaskan penyesuaian tarif yang akan dilakukan telah sesuai dengan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga: Ini Pilihan Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta per Agustus 2023

"Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif pada Ruas Tol Jagorawi dan Ruas Tol Sedyatmo sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 854/KPTS/M/2023 dan No. 855/KPTS/M/2023," tulis akun Instagram @jasamargametropolitan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jasamarga Metropolitan (@jasamargametropolitan)

Jasa Marga mengklaim, pemberlakuan tarif baru mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar dari para pengguna jalan tol, juga pengembalian investasi yang kondusif.

Tak hanya itu, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta peningkatan pelayanan dari Ruas Tol Jagorawi dan Ruas Tol Sedyatmo ikut jadi salah satu faktor pertimbangan penyesuaian tarif.

Baca juga: Bus Jadul PO Lorena Mejeng di Salah Satu Taman Bogor

Sebagai informasi tarif jalan Tol Jagorawi saat ini sebesar Rp 7.000 untuk Golongan I, Rp 11.500 untuk Golongan II dan III, Rp 16.000 untuk Golongan IV dan V.

Ruas Jalan Tol Sedyatmo dibangun untuk melengkapi kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.Jasa Marga Ruas Jalan Tol Sedyatmo dibangun untuk melengkapi kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

Beralik di Tol Sedyatmo, untuk kendaraan Golongan I dikenakan tarif sebesar Rp 8.000, Rp 10.500 untuk Golongan II dan III, Rp 11.500 untuk Golongan IV dan V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com