Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Lexus LM Sudah Mendarat, Siap Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 15:43 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mobil yang menarik untuk ditunggu kehadirannya di Indonesia adalah Lexus LM. MPV premium ini bahkan sudah sampai di parkiran ICE, BSD, Tangerang, siap meramaikan GIIAS 2023.

Ketika redaksi berkunjung ke area ICE H-2 GIIAS, tampak dua unit Lexus LM sedang terparkir di area dekat Hall 10. Keduanya ditutup dengan cover yang ketat, sehingga tampak lekukan bodinya saja.

Kalau diperhatikan, paling jelas kelihatan adalah model lampu belakangnya yang tersambung kanan dan kiri. Selain itu, bisa dilihat juga peleknya yang khas Lexus, berkilau model kisi-kisi seperti kipas.

Baca juga: Baru Rilis, Lexus LM Terbaru Tertangkap Kamera di Jalanan

All New Lexus LM di GIIAS 2023- All New Lexus LM di GIIAS 2023

Rencananya, Lexus LM akan diperkenalkan pada Kamis (10/8/2023) pukul 13.00 WIB di booth 7D ICE BSD. Belum pasti Lexus LM yang mana yang dibawa ke Indonesia.

Secara tampilan, Lexus LM baru ini lebih garang dari sebelumnya. Banyak ubahan yang dilakukan juga untuk meningkatkan kenyamanan dari MPV bongsor ini.

Lexus juga sudah menganalisis gerakan tubuh penumpang dalam mengembangkan kursi baru. Bahkan, memastikan bahwa kursi tersebut mengurangi gerakan kepala dan menstabilkan garis pandang penumpang.

Baca juga: Ekspor Mobil Asal China Melejit Kalahkan Mobil Jepang

Generasi terbaru Lexus LM resmi diluncurkan di Shanghai Auto Show 2023Dok. Lexus Generasi terbaru Lexus LM resmi diluncurkan di Shanghai Auto Show 2023

Lexus LM terbaru hadir dengan tiga konfigurasi bangku, yakni empat penumpang, enam penumpang, dan tujuh penumpang. Model empat kursi adalah yang paling mewah dan dilengkapi dengan sekat antara kursi depan dan belakang.

Selain itu, dilengkapi juga dengan layar lebar 48 inci, lemari es, kompartemen penyimpanan khusus, dan bahkan sandaran lengan dan sandaran berpemanas.

Termasuk juga sistem pemanas dan pendingin canggih yang mendeteksi suhu penumpang di wajah, dada, paha, dan kaki bagian bawah serta mengontrol HVAC untuk memastikan seluruh tubuh penumpang berada pada suhu yang sempurna.

Mari kita tunggu akan seperti apa spesifikasi Lexus LM yang dijual di Indonesia. Kemungkinan besar akan memakai mesin hybrid, antara 2.4L Turbo atau yang 2.5L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com